Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Lovebird - Perawatan Harian Burung Lovebird Agar Ngekek Panjang - Cara Membuat Kekakan Burung Lovebird Bedurasi Panjang Untuk Burung Lovebird

Burung Lovebird - Perawatan Harian Burung Lovebird Agar Ngekek Panjang - Cara Membuat Kekakan Burung Lovebird Bedurasi Panjang Untuk Burung Lovebird - Pengetahuan dasar mengenai perawatan harian sangat di perlukan bagi pehobi Burung Lovebird. Perawatan harian yang tepat akan sangat menentukan kualitas Burung Lovebird. Analoginya seperti rumah yang selalu dirawat dengan baik setiap hari pasti akan lebih indah dan nyaman ditinggali daripada rumah yang jarang dirawat. Kalau ingin membuat Burung Lovebird menjadi gacor tentu saja membutuhkan perawatan yang maksimal. Perawatan harian Burung Lovebird termasuk perawatan burung yang sederhana dan tidak begitu rumit. Bagi para pehobi pemula, perawatan harian Burung Lovebird dapat dipelajari dengan mudah. Walaupun demikian, jangan sampai mengabaikan masalah-masalah kecil tentang perawatan Burung Lovebird. Bisa jadi, permasalahan yang kecil pada akhirnya dapat mengakibatkan kematian pada Burung Lovebird.
Burung Lovebird - Perawatan Harian Burung Lovebird Agar Ngekek Panjang - Cara Membuat Kekakan Burung Lovebird Berurasi Panjang Untuk Burung Lovebird

Perawatan Harian Burung Lovebird - Perawatan lovebird harian menurut saya adalah rawatan yang sangat penting. Bagaimana tidak rawatan harian adalah perlakuan kita terhadap lovebird yang akan membentuk mental, kesehatan, dan juga tingkatan gacornya. Burung yang rawatan hariannya baik tentu bisa mengeluarkan potensi terpendam dari burung tersebut dan bisa mengeluarkan performa terbaiknya, ditambah badan burung yang sehat mnjadikan ngekek semakin panjang. Berikut cara perawatan harian Burung Lovebird :

  • Pukul 07.00 pagi  burung diangin-anginkan dulu sebentar diteras 20-30 menit. Selagi burung diangin-anginkan kita bersihkan kandang dari kotoran, ambil makanan cepuk keluar saat akan dimandikan, lalu kita mandikan lovebird, mandi tergantung kebiasaan yah. Bisa dengan cara mandi cepuk atau mandi dengan di semprot.
  • Setelah kering lovebird bisa di angin-anginkan di teras dan beri Extra Food berupa jagung atau kangkung segar.
  • Lakukan pemasteran dengan suara lovebird agar bisa ngekek panjang
  • Sekitar pukul 4 sore kerondong lagi dan terus perdengarkan suara masteran. Pemasteran dilakukan dengan volume yang kecil (lirih tapi terdengar).
  • Berikan extra food berupa kangkung, kacang panjang, kecambah, dan jagung. Berikan secara bergantian, perhatikan juga lovebird kita menyukai makanan apa agar kita mudah memberikannya karena tidak semua lovebird suka dengan EF yang kita sediakan.
Burung Lovebird - Perawatan Harian Burung Lovebird Agar Ngekek Panjang - Cara Membuat Kekakan Burung Lovebird Berurasi Panjang Untuk Burung Lovebird

Cara Membuat Kekakan Burung Lovebird Bedurasi Panjang Untuk Burung Lovebird :

  • Mandi - Mandikan lovebird setiap hari pada pagi hari sampai basah kuyup menggunakan semprotan ini adalah terapi yang akan membuat lovebird bernapas panjang.
  • Penjemuran - Penjemuran dilakaukan setelah lovebird basah kuyup dengan durasi waktu penjemuran saat pagi dilakukan agak lama dari biasanya, satu setengah jam misalnya.
  • Trek - Sering-sering lah trek lovebird gacoan dengan lovebird lain yang mempunyai kemampuan yang sama ini akan meningkatkan mental saat lovebird berada di lapangan.
  • Tubuh - Jaga tubuh lovebird tetap langsing dengan pemilihan pakan yang tepat seperti diatas, karena dengan badan gemuk akan membuat lovebird malas beraktifitas dan berkicau.
  • Umbaran - Jika kita menempatkan mereka di umbaran ini akan membuat mereka lebih sering beraktifitas melatih nafas mereka agar panjang dan membakar kalori mereka, ini dilakukan untuk mendapatkan tarikan yang panjang pada nafas lovebird.
  • Pemasteran - Waktu yang tepat untuk pemasteran 06.00 - 08.00 lanjutkan 11.00 - 12.00  lanjutkan 16.00 - 17.30.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!