Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Anakkan Burung Lovebrid Calon Juara - Ciri Anakan Lovebird Berkualitas Unggul

Anakkan Burung Lovebrid Calon Juara - Ciri Anakan Lovebird Berkualitas Unggul -  Seperti yang kita tahu dalam dunia kicauan di perlukan sekali agar burung yang kita  miliki mempunyai nyanyian yang baik dan berkualitas. Sebab itu untuk memenuhi syarat tersebut kita harus memiliki bakalan burung yang baik. Sama seperti jenis burung lain untuk mendapat hasil dengan kualitas nyanyian yang baik anda juga perlu dan penting sekali memperhatikan bakalan burung yang anda miliki atau mungkin yang akan anda beli.
Anakkan Burung Lovebrid Calon Juara - Ciri Anakan Lovebird Berkualitas Unggul

Untuk memiliki bakalan lovebird yang bagus tentunya di butuhkan pengetahuan agar dalam membeli atau merawat burung lovebird dari anakan akan menghasilkan gacoran atau nyanyian yang berkualitas, nak pada pembahasan sebelumnya kami telah memberikan tips tentang Ciri lovebird Berkualitas dan kali ini kami kembali dengan pembahasan yang hampir sama namun sedikit berbeda yaitu mengenai Anakan lovebird Berkualitas.
Ciri Anakan Lovebird Berkualitas Unggul

Tentunya jika anda ingin membeli anakan atau bakalan lovebird anda harus memperhatikan poin poin penting agar anda tidak kecewa saat dalam membeli. Dan Perlu anda ketahui selain memiliki nyanyian yang sangat bermelodi ternyata burung lovebird ini sangat mudah sekali untuk kita budidaya atau ternak, berbeda dengan beternak kenari atau murai batu yang sedikit agak sulit, silahkan baca Cara Beternak Lovebird.

Baik untuk mempersingkat waktu kami akan memberikan tips kepada anda mengenai Ciri Anakan Lovebird Berkualitas Unggul, simak ulasanya.
Anakkan Burung Lovebrid Calon Juara - Ciri Anakan Lovebird Berkualitas Unggul

Bentuk Atau Postur Tubuh - Untuk lovebird anakan atau bakalan yang baik tentunya dengan memiliki bentuk atau postur tubuh yang baik. Saat membeli anakan atau bakalan lovebird sebaik nya lihat dengan teliti dan pastikan bentuk atau postur tubuh normal dengan memiliki leher yang panjang ekor bulu dan sayap terlihat bagus tidak cacat, kemudian perhatikan dada, usahakan dalam membeli anakan lovebird yang memiliki dada berbentuk lebar.
Bentuk Paruh - Dilihat dari bentuk paruh untuk anakan atau bakalan lovebird yang memiliki kualitas baik atau unggul biasanya memiliki bentuk paruh yang berpangkal lebar, terlihat kuat atau kokoh, kemudian paruh tebal serta besar dan panjang.

Bentuk Kepala - Selanjutnya dalam memilih anakan lovebird berkualitas dengan memperhatikan bentuk kepala, untuk anakan lovebird yang bagus beli lah bakalan yang memiliki kepala yang besar. Kenapa dengan kepala besar ? karena dengan kepala yang besar burung akan memiliki mental yang bagus dan mudah di jadikan burung petarung.
                 
Lincah dan nafsu Makan Kuat - Tahap selanjutnya dengan memperhatikan pergerakan bakalan atau anakan lovebird. pilihlah bakalan yang terlihat lincah serta memiliki nafsu makan yang kuat. Anakan dengan ciri ini bertanda burung  sehat dan tidak sakit.


Perhatikan Sayap Dan Kaki - Untuk kaki bakalan atau anakan lovebird berkualitas unggul biasanya mempunyai kaki yang cengkraman nya kuat. Kemudian coba lihat sayap pada lovebird, sayap yang baik akan terlihat kuat, jika melihat ciri tersebut bisa langsung anda beli.

Perhatikan Bulu pada Burung - Kemudian saat membeli anakan burung lovebird periksa bulu, untuk lovebird yang bagus memiliki bulu yang sangat kuat. Bila di cabut bulu tidak gampang lepas, jika bulu di cabut keras berarti bakalan burung sehat atau normal dan apabila bulu dicabut lepas berarti lovebird tidak sehat dan jangan anda pilih.

Memiliki leher yang panjang dan berisi - Perlu anda ketahui untuk anakan atau bakalan yang baik memiliki bentuk leher yang panjang serta berisi, dengan ciri tersebut berarti anakan lovebird berkualitas dan akan mengeluarkan suara yang lantang keras serta bermelodi indah. Segera beli jika anda melihat burung dengan ciri tersebut.

Perhatikan Bola Mata - Ciri yang terakhir adalah dengan memperhatikan bola mata pada anakan lovebird,  bakalan yang berkualitas akan memiliki bola mata yang bersih dan bercahaya, burung dengan ciri tersebut memiliki prospek yang cukup berkualitas dan akan sangat bagus untuk di ikut sertakan dalam ajang pementasan. Biasanya lovebird dengan bola mata yang bersinar dan bersih menjadi pilihan utama dan menjadi incaran para penggila kicauan.

Dalam membeli bakalan atau anakan lovebird berkualitas sebaiknya beli dengan teliti dan ikuti seperti tips tersebut agar dalam membeli anakan lovebird anda tidak akan kecewa, dan apabila anda sudah mempunyai burung lovebird tetapi tidak tahu apakah burung anda berkualitas baik atau tidak silahkan anda baca tips di atas, karena pada dasarnya ciri anakan lovebird yang memiliki kualitas unggul dengan ciri lovebird yang berkualitas itu sama saja tidak ada perbedaan yang sangat signifikan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Anakkan Burung Lovebrid Calon Juara - Ciri Anakan Lovebird Berkualitas Unggul

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!