Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Lovebird - Pemeliharaan Burung Lovebird dan Karakter Lovebird - Penangkaran Burung Lovebird

Burung Lovebird - Pemeliharaan Burung Lovebird dan Karakter Lovebird - Penangkaran Burung Lovebird - Pemeliharaan lovebird mempunyai maksud yang beragam, tergantung dari pemilik burung tersebut. Ada yang memelihara hanya untuk hewan peliharaan saja. Biasanya hal ini dilakukan pemilik burung untuk mencari sensai ketentraman dari kicauna atau keindahan burung lovebird. Ada juga yang memelihara dengan maksud diperuntukkan kontes burung. Memelihara lovebird untuk kontes memiliki banyak maksud, di antaranya menyalurkan hobi, bisnis, dan mencari prestasi di kalangan penghobi burung. Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan oleh pehobi burung ketika akan memelihara lovebird, diantaranya pengenalan karakter, pemeliharaan burung yang berkualitas, hal-hal yang harus dipersiapkan, dan penjinakan lovebird.
Burung Lovebird - Pemeliharaan Burung Lovebird dan Karakter Lovebird - Penangkaran Burung Lovebird


Karakter Lovebird - sebelum melakukan pemeliharaan lovebird, ada baiknya mengenal karakter-karakter yang dimiliki burung yang lucu dan indah ini. Lovebird adalah tipe burung dengan ciri sodial atau berkelompok. Lovebird merupakan tipe burung yang monogami atau setia pada pasangan dalam jangka waktu yang lama. Lovebird memiliki kecenderungan untuk menjalin ikatan baik dengan sesama burung lovebird. Selain itu, Lovebird senang untuk berinteraksi dengan manusia. Orang yang memelihara Lovebird dianjurkan untuk memelihara secara berpasangan karena sifat dasar lovebird yang suka berkelompok. Untuk itu, sediakan pasangan atau teman bermain yang satu spesies karena lovebird membutuhkan banyak teman.

Lovebird mempunyai sifat agresif seperti menggigit orang yang memegangnya. Oleh karena itu, pelakuan terhadap burung lovebird perlu dilakukan secara lembut agar terhindar dari gigitannya. Gunakan sangkar yang cukup kuat seperti berbahan besi karena paruh lovebird sangan t=kuat dan bisa mematahkan sangkar yang hanya berbahan dasar kayu atau bambu.

Burung Lovebird - Pemeliharaan Burung Lovebird dan Karakter Lovebird - Penangkaran Burung Lovebird
Lovebird termasuk jenis burung yang mudah akrab dengan manusia. Lovebird akan terbiasa bertengger di jari atau bahu sang majikan jika lovebird tersebut sudah benar-benar cocok dan merasa nyaman. Beberapa lovebird diketahui dapat belajar untk menirukan suara manusia jika diajarkan sejak usia muda.

Lovebird memiliki sifat cerewet karena di alam liar sudah terbiasa melakukan kounikasi dengan sesama spesiesnyauntuk menjaga keutuhan kelompok. Kicauan burung lovebird juga merupakan bentuk sinyal jika terdapat suatu ancaman. Jika terdapat burung pendatang baru dalam sebuah kelompok, kehadirannya akan mudah terdeteksi. dalam keadaan bisa, yakni selama persediana makanan berlimpah dan terdapat lovebird remaja yang belum memiliki pasangan, kehadiran pendatang tidak akan dianggap sebagai ancaman. Sebaliknya, bila dalam kelompok tersebut masing-masin g sudah berpasangan, pendatang baru akan di tolak karena mengganggu ketengana kelompok tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Lovebird - Pemeliharaan Burung Lovebird dan Karakter Lovebird - Penangkaran Burung Lovebird

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!