Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Lovebird - Karakter Lovebird yang Cocok di Pelihara dan Dibudidayakan di Indonesia - Penangkaran Burung Lovebird

Burung Lovebird -  Karakter Lovebird yang Cocok di Pelihara dan Dibudidayakan di Indonesia - Penangkaran Burung Lovebird  - Pemeliharaan lovebird mempunyai maksud yang beragam, tergantung dari pemilik burung tersebut. Ada yang memelihara hanya untuk hewan peliharaan saja. Biasanya hal ini dilakukan pemilik burung untuk mencari sensai ketentraman dari kicauna atau keindahan burung lovebird. Ada juga yang memelihara dengan maksud diperuntukkan kontes burung. Memelihara lovebird untuk kontes memiliki banyak maksud, di antaranya menyalurkan hobi, bisnis, dan mencari prestasi di kalangan penghobi burung. Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan oleh pehobi burung ketika akan memelihara lovebird, diantaranya pengenalan karakter, pemeliharaan burung yang berkualitas, hal-hal yang harus dipersiapkan, dan penjinakan lovebird.
Burung Lovebird -  Karakter Lovebird yang Cocok di Pelihara dan Dibudidayakan di Indonesia - Penangkaran Burung Lovebird


LoveBird juga memiliki beberapa karakter dasar yang membuat LoveBird menjadi burung yang banyak dicari pehobi. Berikut adalah beberapa karakter dasar yang dimiliki oleh LoveBird.

Mudah Beradaptasi - Burung asli Afrika ini sangat cocok dibudidayakan di Indonesia mengingat iklim daerah asal dengan Indonesia yang tidak terlalu frontal. LoveBird mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Burung ini juga dikenal sebagai burung yang tangguh dan mudah menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan. Karakter LoveBird yang mudah beradaptasi cocok untuk para pehobi burung karena saat berpindah kepemilikan, kondisi burung tidak mudah drop asalkan diperlakukan secara baik.

Tukang Teriak dan Petarung - Bisa dikatakan bahwa LoveBird adalah burung yang kecil-kecil cabai rawit. Hal ini dikarenakan lengking kicau LoveBird sangan keras. Selain itu, burung dengan ukuran kecil ini dikenal sebagai burung petarung. Jika seekor LoveBird mendengar burung LoveBird lain atau melihat burung sejenis, semangat tempur LoveBird langsung berkobar.

Birahi yang Cenderung Mudah Naik - Dalam istilah bahasa gaul, burung ini adalah burung yang cepat "BT". "BT" disini bukan Bad Temperature, melainkan "Birahi Tinggi". Burung ini dikenal sebagai jenis burung yang sangat mudah naik birahinya. Ada beberpa penyebab yang dapat membuat naiknya birahi pada burung LoveBird ini. Variasi pakan yang kurang tepat, Penjemuran yang berlrbih, atau melihat burung LoveBird lain merupakan contoh faktor-faktor yang dapat menaikan birahi LoveBird.

Mudah Jinak - LoveBird banyak disukai pehobi burung karena mudah dijinakkan. Karakter LoveBird yang suka berkelompok dan suka berinteraksi dengan manusia menyebabkan burung ini mudah jinak. Selain itu, burung ini cepat jinak juga disebabkan oleh kemampuan beradaptasinya yang tinggi.

Tidak Mudah Stres -  Para pehobi burung tentunya tidak suka terhadap burung yang rentan stres ketika berpindah tangan dari penjual. Burung yang rentan stres akan mudah sekali sakit dan mati. Akan tetapi hal ini tidak berlaku bagi LoveBird. LoveBird adalah tipe burung yang tidak mudah stres. Jika pun stres, biasanya disebabkan pemeliharaan yang sembarangan seperti memeliharnya tidak secara berpasangan. Karena mempunyai karakter tahan stres, burung ini cocok ditangkarkan dalam rangka perbanyakan bibit.

Burung Lovebird -  Karakter Lovebird yang Cocok di Pelihara dan Dibudidayakan di Indonesia - Penangkaran Burung Lovebird
Menyenangi Lingkungan Bersih dan Sejuk - Burung LoveBird ini menyukai lingkungan yang bersih. Kondisi lingkungan yang bersih tentunya akan menunjukkan keindahan bulu LoveBird. selain itu, LoveBird sangat menyenangi suhu yang sejuk. Kondisi lingkungan yang menunjukkan seperti ini dapat menyebabkan LoveBird tidak rentan terhadap penyakit.

Burung Koloni dan Berkelompok - Berkelompok adalah sifat dasar yang dimiliki burung LoveBird. Oleh karena itu, sbaiknya LoveBird tidak dipelihara secara individual.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!