Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Jenis Lovebrid - Lovebrid Muka Selam (Agapornis Raseicollis) - Penangkaran Burung Lovebrid

Jenis Lovebrid - Lovebrid Muka Selam (Agapornis Raseicollis) - Penangkaran Burung Lovebrid - LOVEBIRD MUKA SALEM - Lovebird Muka Salem (Agapornis Roseicollis), juga dikenal sebagai Peach Lovebird, adalah spesies Lovebird asli daerah kering di barat daya Afrika seperti Gurun Namib. Sebuah chirper keras dan konstan, burung-burung INI adalah hewan yang sangat sosial dan sering berkumpul dalam kelompok kecil di alam liar. Lovebird Muka Salem makan sepanjang hari dan mandi sesering mungkin. Warna dapat sangat bervariasi di antara populasi. Bulu adalah identik dalam pria dan wanita. Lovebird yang terkenal karena posisi tidur mereka di mana mereka duduk dengan sisi-sisi dan mengubah wajah mereka di satu sama lain. Juga, wanita baik dicatat untuk merobek bahan baku menjadi strip panjang, "kelok-dasi" mereka ke punggung mereka, dan terbang kemudian kembali membuat sarang.
Jenis Lovebrid - Lovebrid Muka Selam (Agapornis Raseicollis) - Penangkaran Burung Lovebrid

Lovebird Muka Salem adalah umum dalam industri hewan peliharaan, meskipun Lovebird Muka Salem sering tidak dibesarkan.

TAXONOMY - Hal ini dijelaskan oleh ahli ilmu burung Prancis, Louis Jean Pierre Vieillot tahun 1818. Ini pada awalnya bernama roseicollis Psittacus tetapi kemudian pindah ke Agapornis genus dengan Lovebird lain.

Dua subspesies diakui:

  • Agapornis roseicollis, (Vieillot, 1818)
  • Agapornis roseicollis catumbella, B.P. Hall, 1952 - Angola
  • Agapornis roseicollis roseicollis, (Vieillot 1818) - Namibia, Botswana, dan Afrika Selatan.\


DESKRIPSI - Lovebird Muka Salem merupakan burung yang cukup kecil, 17-18 cm dengan panjang sayap rata-rata 106 mm dan panjang ekor 44-52 mm. Warna bulu burung liar ini sebagian besar hijau dengan pantat biru. Wajah dan tenggorokan adalah merah muda, paling gelap di dahi dan di atas mata. RUU ini tanduk berwarna, iris berwarna coklat dan kaki berwarna abu-abu. Warna merah muda dari r A. roseicollis lebih ringan daripada r A. catumbella. burung Juvenile memiliki wajah merah muda pucat dan tenggorokan, mahkota kedepan kehijauan dan mahkota, dan paruh memiliki basis kecoklatan.

HABITAT - Lovebird Muka Salem ini mendiami daerah kering, negara terbuka di barat daya Afrika. Jangkauan memanjang dari barat daya Angola di sebagian besar Namibia ke lembah Sungai rendah Orange di barat laut Afrika Selatan. Hidup sampai 1.600 meter di atas permukaan laut di hutan berdaun lebar, semi-gurun, dan daerah pegunungan. Hal ini tergantung pada keberadaan sumber air dan berkumpul di sekitar kolam untuk minum.

Keluar dari penangkaran sering terjadi di banyak bagian dunia dan burung liar tinggal di daerah metro Phoenix Arizona dimana mereka hidup di berbagai habitat, baik perkotaan dan pedesaan. Beberapa tinggal di Cacti dan lain-lain telah dikenal untuk pengumpan sering dalam kelompok berukuran layak.

STATUS KONVERSI - Populasi telah berkurang di beberapa daerah dengan menjebak untuk perdagangan hewan peliharaan. Namun angka mungkin telah meningkat di bagian lain karena penciptaan manusia dari sumber air baru dan pembangunan struktur buatan yang memberikan lokasi sarang baru. Karena itu spesies ini digolongkan sebagai Kurang mengkhawatirkan oleh Uni Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN).

PERILAKU DI ALAM - Lovebird Muka Salem memiliki berbagai crecetan kasar dan panggilan jeritan.
Jenis Lovebrid - Lovebrid Muka Selam (Agapornis Raseicollis) - Penangkaran Burung Lovebrid

DIET - Diet Lovebird Muka Salem ini terutama terdiri dari biji dan buah. Ketika makanan berlimpah, mungkin berkumpul dalam kelompok berisi ratusan burung. Kadang-kadang dapat menjadi hama di daerah pertanian makan pada tanaman seperti millet

PEMBIAKAN - Mencari sepasang burung Lovebird Muka Salem ini untuk pembibitan tidak mudah karena seks mereka tidak mudah ditentukan. Jenis kelamin bisa ditentukan oleh jarak antara tulang panggul pada pria yang berukuran 1-3 mm sementara mengukur 6-8 mm pada wanita. Sarang ini dibangun dalam celah batu atau dalam kompartemen dari komunal sarang besar yang dibangun oleh Weavers Sociable. Struktur buatan manusia seperti atap rumah dapat juga digunakan. 4-6 telur diletakkan antara Februari dan April. Mereka kusam putih dan mengukur 23,5 mm 17,3 mm. Mereka diinkubasi selama 23 hari. Burung-burung muda menjadi dewasa setelah 43 hari.

PENANGKARAN - Lovebird Muka Salem adalah salah satu beo lebih umum disimpan di penangkaran, karena ukurannya yang kecil dan kemudahan perawatan dan penangkaran. Burung-burung disimpan sendiri atau berpasangan, meskipun mereka sering agresif, dan cenderung ikatan terhadap satu individu, baik itu manusia atau burung, dan mungkin tidak bergaul baik dengan orang lain atau hewan peliharaan. Lovebird tidak selalu akur, dan mungkin harus dipisahkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jenis Lovebrid - Lovebrid Muka Selam (Agapornis Raseicollis) - Penangkaran Burung Lovebrid

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!