Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Jenis Lovebrid - Lovebrid Kacamata Nyasa (Agapornis Lilianae) - Penangkaran Burung Lovebrid

Jenis Lovebrid - Lovebrid Kacamata Nyasa (Agapornis lilianae) - Penangkaran Burung Lovebrid - Burung lovebird kacamata nyasa (Agapornis lilianae) - Burung lovebird kaca mata nyasa dewasa: Bulu umumnya berwarna hijau, lebih kekuningan pada tubuh bagian bawah dan tunggir; dahi dan kerongkongan berwarna merah oranye dan menjadi warna merah muda kekuning-kuningan pada bagian mahkota, lorus, pipi dan bagian atas dada; bulu ekor berwarna hijau; lingkar di sekeliling mata berwarna putih; paruh berwarna merah tua; iris berwarna cokelat kemerahan tua; kaki berwarna coklat keabu-abuan.
Jenis Lovebrid - Lovebrid Kacamata Nyasa (Agapornis lilianae) - Penangkaran Burung Lovebrid


  • Burung lovebird kaca mata nyasa muda: Bulu pada pipi berwarna kehitaman; pada pangkal paruh bagian atas terdapat bercak kecil berwarna hitam.
  • Penyebaran lovebird kaca mata nyasa: Tanzania, Zanzobar bagian utara, Malawi bagian timur, dan Moaambik bagian barat laut.
  • Lovebird kaca mata nyasa dapat dipelihara secara berkelompok. Antara lovebird jantan dan lovebird betina relatif sulit dibedakan.
  • Warna mutasi lovebird kaca mata nyasa adalah lovebird kaca mata nyasa lutino (lovebird lutino).

Habitat Love Bird Kacamata Nyasa berada di pepohonan Mopane Selain itu, Lovebird Kacamata Nyasa ini suka mendiami tempat yang banyak di tumbuhi pohon akasia yang terdapat di sekitar tepi dana atau sungai. Makanan love bird kacamata Nyasa adalah biji rumput, millet, beras liar, bunga dan biji bijian  serta buah buahan. Musim kawin Love Bird Kacamata Nyasa adalah di bulan Januari sampai Maret dan pada Bulan Juni sampai Juli. Mereka membuat sarang di celah celah pohon. Dalam satu masa telur menghasilkan 3 – 8 butir. Proses pengeraman selama 22 Hari dan  anakan akan keluar  sarang sekitar usia 44 hari setelah menetas.  Mereka hidup dalam kelempok besar pada musim dingin, yaitu pada saat mereka berkembang biak. Pada tahun 2004 jumlahnya dialam diperkirakan kurang dari 20.000 ekor namun dewasa ini semakin berkurang karena rusaknya habitat di alam karena alih fungsi hutan menjadi lahan pertanian . Lovebird kaca mata nyasa dapat dipelihara secara berkelompok. Warna mutasi lovebird kaca mata nyasa adalah lovebird kaca mata nyasa lutino ( Lovebird Lutino ).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jenis Lovebrid - Lovebrid Kacamata Nyasa (Agapornis Lilianae) - Penangkaran Burung Lovebrid

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!