Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Jenis Lovebrid - Lovebird Kaca Mata Topeng ( Agapornis Personata ) - Penangkaran Burung Lovebrid

Jenis Lovebrid -  Lovebird Kaca Mata Topeng ( Agapornis Personata ) - Penangkaran Burung Lovebrid - Burung lovebird kaca mata topeng dewasa: Bulu umumnya berwarna hijau; lebihdahi, lorus, ubun-ubun, dan pipi bagian depan berwarna hitam kecoklatan; bulu di bagian kepala lainnya berwarna kehitam-hitaman pudar; kerongkongan   berwarna oraney kemerahan; bagin atas dada dan kerah di sekeliling leher berwarna kuning; bulu ekor berwarna hijau; lingkar di sekeliling mata berwarna putih; paruh berwarna merah; iris berwarna cokelat; kaki berwarna abu-abu.
Jenis Lovebrid -  Lovebird Kaca Mata Topeng ( Agapornis Personata ) - Penangkaran Burung Lovebrid

Burung lovebird kaca mata topeng yang masih muda: Bulu berwarna lebih muda dibandingkan dengan bulu burung dewasa, terutama pada bagian kepala; pada pangkal paruh bagian atas terdapat bercak kecil berwarna hitam.

Antara lovebird jantan dan lovebird betina relatif sulit dibedakan. Penyebaran lovebird kaca mata topeng: Tanzania Utara dan Tengah. Love Bird Kaca Mata Topeng berasal  dari   timur laut Tanzania dan mereka di  budidayakan  di  Burundi  dan  Kenya.

Pada akhir tahun 1800 an burung LoveBird Kaca Mata Topeng mulai dikenal dan pada tahun 1920 an burung ini  mulai di eksport ke luar Afrika. Mutasi biru pada awalnya ditemukan pada burung liar pada taahun 1920 dan mutasi yang  paling  awal dalam  genus lovebird. Mutasi  lain  adalah  hasil  dari penangkaran selektif seperti Biru Kobalt yang selanjutnya  bermutasi  menjadi  ungu muda ( hitam ). Mutasi warna ada berbagai macam, termasuk biru, kobalt, ungu muda, ungu, lutino (ino) dan Albino.
Mereka hidup di Padang rumput dan Pohon Baobab yang banyak menyediakan celah celah lubang pohon sebagai sarang dan tempat berkembangbiak. LoveBird Kacamata Topeng membuat  sarang  dengan  bahan  sarang  yang  di bawa dengan paruhnya kerongga pohon  untuk  sarang. Telur berwarna putih  dengan  jumlah  4-5 butir. Betina mengerami telur sekitar 23 hari  dan anak lovebird  meninggalkan  sarang sekitar 42 hari setelah  menetas.

Jenis Lovebrid -  Lovebird Kaca Mata Topeng ( Agapornis Personata ) - Penangkaran Burung Lovebrid

Lovebird kaca mata topeng termasuk lovebird yang mudah dikembangkan. Warna mutasi lovebird kaca mata topneg adalah lovebird kaca mata topeng   warna biru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jenis Lovebrid - Lovebird Kaca Mata Topeng ( Agapornis Personata ) - Penangkaran Burung Lovebrid

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!