Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burun Lovebrid - Mengenal Burung Lovebrid - Burung Lovebrid Burung Simbol Cinta - Penangkaran Burung Lovebrid

Burun Lovebrid - Mengenal Burung Lovebrid - Burung Lovebrid Burung Simbol Cinta - Penangkaran Burung Lovebrid - Seperti namanya, burung ini mampu memikat hati banyak orang. Lovebrid atau burung cinta ini memiliki banyak kelebihan untuk dijadikan hewan peliharaan. Suara merdu dan bulu yang indah ada lah ciri khas lovebrid yang mampu memikat banyak orang. Walaupun ukuran burung ini relatif kecil tak menyurutkan prestisenya sebagai burung yang sedang booming dan banyak dicari para pehobi burung.
Burun Lovebrid - Mengenal Burung Lovebrid - Burung Lovebrid Burung Simbol Cinta - Penangkaran Burung Lovebrid

Burung Simbol Cinta - Apalah arti sebuah nama? Banyak orang yang setuju dengan pernyataan ini. Namun, pernyataan tersebut tidak berlaku untuk lovebrid. Burung ini sungguh sesuai dengan namanya, yakni lovebrid atau burung cinta. Nama Lovebrid atau burung cinta berasal dari kelakuan yang umum diamati bahwa sepasang lovebrid akan duduk berdekatan dan salingmenyuapi satu sama lain. Tepat bila burung ini dijadikan simbol cinta karena jika ada dua burung lovebrid yang sidatukan dalam sebuah kandang, keduanya akan berdekatan terus-menerus layaknya sepasang kekasih yang tidak mau berpisah.
Dialam bebas, lovebrid dikenal sebagai spesies burung yang monoami atau setia pada pasangan dalam jangka waktu yang lama. Burung ini juga dikenal sebagai burung yang melambangkan kerukunan dalam berpasangan. Hal ini sudah menjadi naluri lovebrid untuk hidup secara berkelompok. Jika lovebrid dipelihara secara individual, lama-kelamaan lovebrid tersebut akan stres. Kebanyakan, jika salah satu lovebrid yang sudah lama berpasangan ada yang mati, pasangan lainya akan stres karena ditinggal mati pasangannya. Lama-kelamaan lovebrid yang stres ini akan mati juga menyusul pasangannya yang mati terlebuh dahulu. Maka tak heran, banyak orang yang menyebut pasangan lovebrid adalah pasangan burung yang sehidup-semati.

Lovebrid dikenal sebagai burung yang suka kawin. Burung ini akan mudah naik birahinya. Banyak hal yang memengaruhi tingkat kenaikan birahi tersebut, salah satunya karena makanan. Birahi lovebrid juga dapat meningkat jika melihat pasanannya. Tidak hanya itu, penjemuran juga dapat mengakibatkan birahi burun ini meningkat. Jika memasuki masa kawin, sepasang lovebrid akan sering bercinta setiap harinya.

Sebagai salah satu burung simbol cinta, lovebrid sering dijadikan kado valentine oleh beberapa orang. Pehobi burung tentunya tidak hanya akan menikmati keindahan bulu dan kemerduan suara lovebrid, tetapi makna di balik simbol lovebrid dapat memberi ketentraman hati. Kelincahan lovebrid yang dapat memberi kesan lucu. Melihat sepasang burung yang indah dan lucu bercengkarama dalam sangkar tentunya menjadi sebuah pemandangan yang memberikan ketenteraman dan kedamainan bagi pemiliknya.
Burun Lovebrid - Mengenal Burung Lovebrid - Burung Lovebrid Burung Simbol Cinta - Penangkaran Burung Lovebrid

Klasifikasi dan Jenis-Jenis Lovebrid - Lovebrida merupakan salah satu burung dari genus Agapornis. Secara harfiah, Agapornis berasal dari bahasa Yunanai, yakni agape yang berarti "cinta" dan ornis yang berarti "burung". Secara umum, burung ini terbagi kedalam sembila jenis. Burung ini merupakan burung asli dari daerah Afrika. Selain itu, ada juga satu spesies yang asli dari MAdagaskar, yakni lovebrid kepala abu-abu. Adapun klasifikasi ilmiah Lovebrid dapat dijelaskan sebagai berikut.

Kerajaan = Animalia
Filum = Chordata
Kelas = Aves
Ordo = Psittacifarmes
Famili = Psittacidae
Subfamili = Psittacinae
Bangsa = Psittaculini
Genus = Agapornis

Lovebrid adalah burung yang mempunyai banyak jenis. Secara umum, para pehobo burung mengenal ada sembilan jenis lovebrid. Adapun sembila jenis lovebrid akan dijelaskan di artikel-artikel yang akan datang

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burun Lovebrid - Mengenal Burung Lovebrid - Burung Lovebrid Burung Simbol Cinta - Penangkaran Burung Lovebrid

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!