Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Perawatan Mandi Pasir Dapat Mengatasi Kacer Mbagong - Penangkaran Burung Kacer

Perawatan Mandi Pasir Dapat Mengatasi Kacer Mbagong - Penangkaran Burung Kacer - Untuk melakukan terapi mandi pasir, lakukan langkah-langkah berikut :
Perawatan Mandi Pasir Dapat Mengatasi Kacer Mbagong - Penangkaran Burung Kacer


  • Carilah tanah yang bersih dan bebas pestisida. Jika Anda tidak bisa memastikan tanah yang bagus dan bersih, Anda bisa menggunakan bubukan batu bata yang disaring. Cari saja batu bata yang empuk jangan yang keras karena meski disaring, bubukan batu yang keras bisa juga merusak bulu burung seperti halnya pasir. 
  • Pastikan Anda menggunakan tanah yang mengandung banyak mineral. Jika Anda tidak bisa memndapatkanya, maka cukup Anda medapatkan bubukan batu bata kemudian dicampur dengan Brid Mineral secukupnya. Brid Mineral adalah salah satu produk kesehatan burung yang di dalamnya terdapat calcium, phosphor, iron (besi), manganase, iodium, cuprum, zinccum, magnesium, sodium, kalium, vitamin B12 dan D3
  • Isi bak karamba burung cengan tanah yang sudah Anda campur Brid Mineral tersebut dan masukkan burung ke dalamnya seperti kalau Anda sedang memandikan burung dengan karamba. Beberapa burung akan mau melakukan kipu atau mandi pasir, sedangkan yang lainnya tidak. Untuk hal ini, memamng perlu dilatih secara telaten dan sabar.
Kalau burung Anda tidak mau mandi pasir atau Anda tidak telaten dan sabar melatihnya agar mau mandi pasir, Anda bisa saja langsung meberikan Brid Mineral dengan cara mencampurkannya ke dalam Voer atau kroto (untuk burung yang mau makan kroto). Yang penting dalam hal ini adalah memastikan burung mendapatkan mineral yang tepat, pas dengan takaranya.

Dengan memastikan burung mandi pasir/tanah, maka Anda sudah memastika burung Kacer kita ridak kekurangan mineral sehingga tidak mudah drop dan mbagong, memiliki buku kuat, mulus, berkilau sehabis molting atau ngurak alias mabung, Tidak terkena rachitis (tulang - tulang lembek, bengkok dan abnirmal) bebas peralysa (lumpuh) bebas perosis (tumit bengkak).

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Perawatan Mandi Pasir Dapat Mengatasi Kacer Mbagong - Penangkaran Burung Kacer

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!