Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Kandang Umbaran Untuk Burung Kacer - Penangkaran dan Perawatan Burung Kacer

Sebagian penggemar burung kicauan di Indonesia beranggapan, meningkatkan stamina dan nafas burung bisa dilakukan dengan melatihnya dalam kandang umbaran. Sebagian lagi berpendapat sebaliknya, karena banyak juga burung jawara yang sama sekali tidak menggunakan kandang umbaran. Om Kicau tak ingin mengajak Anda berdebat masalah ini. Bagi yang setuju pendapat pertama, di pasaran banyak tersedia kandang umbaran dalam berbagai bentuk dan ukuran. Bisa juga membuat sendiri kandang umbaran murah meriah, yang caranya dapat Anda lihat berikut ini.. Jika Anda ingin mengumbar burung peliharaan di kandang umbaran, pastikan kandang memiliki ukuran yang relatif besar. Sehingga burung bisa bergerak dengan optimal. Lakukan pengumbaran tanpa perlu menggoda burung untuk terbang-terbang. Kandang umbaran biasanya digunakan untuk burung-burung jenis murai batu dan kacer.

Bahan baku yang dibutuhkan

  • Papan kayu atau kayu reng, yang panjangnya tergantung selera Anda .
  • Kawat ram kurang dengan panjang sekitar 13 meter.
  • Paku dan perlengkapan lainnya.

Kandang Umbaran Untuk Burung Kacer - Penangkaran dan Perawatan Burung Kacer

Ukuran kandang umbaran bermacam-macam, ada yang kecil dan yang besar. Biasanya panjan umbaran tidak lebih dari 2 meter. Kadangan umbaran dapat dibeli di toko peralatan burung berkicau dengan berbagai ukuran yang disesuikan dengan kebutuhan butung. Bahan kandang umbaran kebanyakan dari bambu.

Fungsi dari kandang umbaran sendiri adalah:

1. Member kesmepatan burung untuk bergerak bebas.
2. Mengurangi timbunan lemak dalam tubuh sehingga bisa bergerak lebih lincah.
3. Melatih stamina.
4. Sarana pemulihan bagi burung stres dan baru smebuh dari sakit.
5. Membuat burung mabung kembali fit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kandang Umbaran Untuk Burung Kacer - Penangkaran dan Perawatan Burung Kacer

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!