Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Tips Agar Burung Tidak Salto - Perawatan Burung Yang Salto

Tips Agar Burung Tidak Salto - Perawatan Burung Yang Salto- Satu lagi tips pencegahan burung salto - Mengatasi burung kacer, atau jenis burung lain, yang sering salto memang tidak semudah mengatasi burung yang over birahi atau galak. Sebab burung salto bisa disebabkan kebiasaan, penyakit, atau kondisi mental yang sedang drop. Ketika satu tips tidak berhasil, bukan berarti tips tersebut salah, tapi lebih disebabkan tidak tepat dengan kondisi burung Anda dengan faktor pemicu yang berbeda. Karena itulah, perlu dicoba tips lain yang mungkin tepat dengan kondisi burung Anda.
Tips Agar Burung Tidak Salto - Perawatan Burung Yang Salto

Sekadar menyegarkan kembali, omkicau.com pernah beberapa kali mengulas burung salto dan tips / cara pencegahannya, antara lain dalam artiket berikut ini:

Mungkinkah mencegah atau mengobati burung salto?
Mengobati burung salto
Untuk menambah variasi terapi, kali ini saya akan bagikan tips alternatif untuk mengobati dan mencegah burung salto, sekiranya tips terdahulu tidak tepat dengan konsidi burung Anda.

Berikut ini tips menyembuhkan burung salto, kiriman dari rekan saya yang sudah terbukti sukses membuat burung kacernya bisa melupakan gaya saltonya:

Semprot burung dengan air dingin dari arah atas.
Gantung sangkar burung di luar, pada tengah malam, dengan durasi 2 – 3 jam.
Untuk sementara waktu, burung jangan terlalu banyak diberikan jangkrik dan/atau ulat.
Adapun untuk mencegah burung tidak salto lagi, Anda bisa memasang tali nilon pada bagian atas kandang secara horisontal. Lihat detail gambar di bawah ini:

PASANG TALI NILON SESUAI GAMBAR ( Terlampir ) UNTUK MENCEGAH BURUNG SALTO PASANG TALI NILON SEPERTI PADA GAMBAR, UNTUK MENCEGAH BURUNG SALTO.
Penggunaan tali di sini dianjurkan menggunakan tali nilon, jangan menggunakan kawat atau benang yang bisa melukai burung.

Terapi pencegahan seperti terlihat pada gambar di atas bertujuan membuat efek jera pada burung yang sering salto. Ketika burung mencoba salto, ia akan tersangkut pada tali nilon, sehingga bisa membuatnya jera / kapok burung jika mencobanya lagi.

Lakukan hal tersebut hingga burung benar-benar tidak mau salto lagi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Agar Burung Tidak Salto - Perawatan Burung Yang Salto

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!