Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Penangkaran Burung Kacer - Lebihbaik Dikerjakan Sendiri apa Pakai Pegawai

Penangkaran Burung Kacer - Lebihbaik Dikerjakan Sendiri apa Pakai Pegawai - Mana yang lebih bagus, semua ditangani sendiri atau perlu mengangkat pegawai untuk mengerjakan semua hal-hal yang sifatnya tejnis dan sudah ada petunjuk pelaksanaanya, sebagian peternak, memilih untuk mengerjakan segala sesuatunya sendiri.

Sebagai contoh, misalnya Yanto Cucakrowo Sleman bahkan juga Andri Kotogede. Namun, ada pula yang memilih menyerahkan hampir semua aktivitas teknis kepada pegawainya, misaknya Ir. Agus Gamping. "KIta keluar biaya lebih, namun waktu kita lebih efektif sebab kita bisa melakukan pekerjaan lain yang hasilnya jauh lebih besar dari ongkos yang kita keluarkan untuk membayar pegawai. Kita juga masih bisa pergi-pergi bila ada keperluan sampai semua unsur teknis sudah ada yang mengerjakan secara profesional."
Penangkaran Burung Kacer - Lebihbaik Dikerjakan Sendiri apa Pakai Pegawai

Bila ada kasus-kasus baru yang dianggap urgen, baru pegawai akan menghubungi bosnya untuk konsultasi sebelum sampai eksekusi kegiatan. Namun untuk aktifitas rutin, semuanya sudah ada petunjuknya dan standar operasionalnya.

Heri pun menerapkan hal yang relative sama denga apa yang dilakukan oleh Agus. "Saya tak mungkin melakukan segalanya sendiri, sebab pagi saya harus berangkat ke kantor, sore kadang malam baru pulang. Jadi mesti ada pendelegasian. Dalam kasus saya, untuk urusan breeding kemudian ditangani atau dibantu oleh istri dan anak-anak".

Kini, istri dan anak-anak Heri GAT memang sudah sangat paham bagaimana merawat dan menjaga burung breeding. Mulai merawat kandang, merawat indukan, hingga merawat anakan mulai saat meloloh hingga makan sendiri bahkan ketika burung ada masalah pun, relative bisa menangani.

Masalah untuk breeding mau di serahkan ke pegawai atau diurus sendiri itu relatif, karena jika si pemilik breeding ada pekerjaan lain lebih baik di serahkan ke pegawai yang bisa di percaya. Jika tidak ada pekerjaan dan bisa di kerjakan sendiri, sebaiknya dikerjakan sendiri saja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penangkaran Burung Kacer - Lebihbaik Dikerjakan Sendiri apa Pakai Pegawai

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!