Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Penangkaran Burung Kacer - Jenis Cacing yang Sering Diberikan Kepada Burung

Penangkaran Burung Kacer - Jenis Cacing yang Sering Diberikan Kepada Burung - Jenis-Jenis Cacing Untuk Pakan Burung - Cacing saat ini digunakan secara luas oleh para penghobi burung untuk pakan hewan kesayangan mereka. Sebagaimana kita ketahui, cacing adalah hewan tingkat rendah karena tak bertulang belakang (invertebrata). Dalam konteks burung, maka kita akaan membahas cacing tanah dan kerbatnya yang biasa diberikan kepada burung. Nah cacing tanah sering termasuk kepas ologohaita dengan famili terprnting dari kelas ini adalah Magacilicidae dan Lumbricidae.
Penangkaran Burung Kacer - Jenis Cacing yang Sering Diberikan Kepada Burung

Sebelum bicara lebih jauh tentang manfaat cacing untuk burung, ada baiknya kita bicarakan serba sedikit tentang cacing itu sendiri. Jenis cacing yang paling banyak diternakkan saat ni berasal dari famili Megascalicidae dan Lumbricidae dengan genus Lumbricus Eiseinia, Pheretima, Perionyx, Diplocardi dan Lidrillus. Dan beberapa jenis yang populer antara lain adalah Pheretima, Perionyx dan Lumbricus. Ketiga jenis cacing tanah ini menyukai bahan organik yang berasal daei pupuk kandang san sisa-sisa tumbuhan.
Penangkaran Burung Kacer - Jenis Cacing yang Sering Diberikan Kepada Burung

  • Limbricu. Cacing ini berbentuk pipih dengan jumlah segmen sekitar 90-195 dan kliterum yang terletak pada segmen 27-32. Jenis ini sering kalah bersaing dengan jenis lain sehingga tubuhnya lebih kecil. Namun bila diternakkan, besarubuhnya bisa menyamai atau melebihi jenis lain
  • Pheretima. Cacing ini bersegmen sampai 95-150 segmen. Klitelumnya terletak pada segmen ke 14-1. Tubuhnya berbrntuk gilik panjang dan silindris berwarna merah keunguan. Cacing tanah yang termasuk jenis Pheretima antara lain cacing merah, cacing koot dan cacing kelung.
  • Periony. Cacing ini berbentuk gilik berwarna ungu tua samapai merah kecoklatan dengan jumlah segmen 75-165 dan kliterlumua terletak pada segmen 13 dan 17. {erionyx termasuk cacing agak manja sehingga dalam pemeliharaannya dilerlukan perhatian yang lebih seriua
Cacing Jenis Lumbricus Rubellus memiliki keunggulan lebih dibanding kedua jenis yang lai di atas, Karena produktivitasnya tinggi (enambahan berat badan, produksi telur/anakan dan produksi bekas cacing "kascing') serta tidak banayk bergerak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penangkaran Burung Kacer - Jenis Cacing yang Sering Diberikan Kepada Burung

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!