Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Penangkaran Burung Kacer - Pakan dan Multivitamin yang Dibutuhkan Oleh Burung Kacer

Penangkaran Burung Kacer - Pakan dan Multivitamin yang Dibutuhkan Oleh Burung Kacer - Pakan utama sebaiknya berikan voer yang mempunyai kandungan protein yang tinggi yakni sekitar 18%-20% bisa juga diberikan pellet ikan sebagai alternatif. Sedangkan EF cukup diberikan 2-3 ekor jangkrik pada pagi dan sore hari, pada betina bisa diberikan lebih banyak untuk membantunya agar cepat bertelur. Multivitamin dan probiotik khusus untuk penangkaran juga perlu diberikan, pemberiannya bisa dilakukan dua kali dalam seminggu.
Penangkaran Burung Kacer - Pakan dan Multivitamin yang Dibutuhkan Oleh Burung Kacer


Meloloh - Pada masa meoloh, cukup memberikan makanan hidup (Jangkrik, Belalang, Ulat, Kroto) setiap pagi, siang jam 10 atau jam 2 dan sore hari. Sampai dengan si anakan keluar dari glodok dan mau makan sendiri. Biasanya anakan umur 3 minggu sudah belajar makan dengan cara ikut mematuk-matuk jangkrik yang diberikan oleh indukannya, sedangkan untuk bisa makan sendiri umur 5 minggu.
Penangkaran Burung Kacer - Pakan dan Multivitamin yang Dibutuhkan Oleh Burung Kacer

Menyapih - Menyapih anakan ketika, si anak sudah mau makan sendiri atau ketika si indukan sudah mulai mematuki anak ketika anak mendekat, itu pertanda si indukan sudah mau berrtelur lagi. Setelah hal tersebut, segera si anak di sapih dalam kurungan tersendiri. Untuk membiasakan si anak makan voer, setiap pagi dan sore diberikan kroto yang dicampur dengan voer halus. Untuk burung hasil penangkaran sangat mudah sekali membiasakan dengan voer.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penangkaran Burung Kacer - Pakan dan Multivitamin yang Dibutuhkan Oleh Burung Kacer

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!