Penangkaran Burung Kacer - Masalah yang Timbul Pada Anakan Kacer Dan Gagal Menetas

Penangkaran Burung Kacer - Masalah yang Timbul Pada Anakan Kacer Dan Gagal Menetas - Penyakit yang timbul biasanya menyerang mata, mata menjadi berair dan piyik tidak mau membuka mata. Penyakit ini bisa menimpa anakan yang baru menetas sampai berumur 1 minggu. Gejala awalnya biasanya mata bengkak. lalu keluar cairan seperti nanah dan kadang arah. Meskipun begitu nafsu makan sang anak masih normal, sehingga pada saatnya ada yang dapat bertahan hidup namum dengan resiko mata cacat atau ukurannya tidak normal. Pengobatan untuk penyakit mata yang menyerang Kacer sampai tulisan ini sisusun belum ada informasi yang signifikan yang bisa dijadikan acuan, akan tetapi ada hal yang bisa dilakukan untuk menghindari atau mencegah penyakit itu tidak semakin parah adalah membersihkan mata piyikan yang mulai terserang penyakit secara teratur dengan menggunakan kapas (cotton bod) yang telah ditetesi obat tetes mata yang bisa digunakan oleh manusia serta sering menjemur piyikan di bawah sinam amatahari.
Penangkaran Burung Kacer - Masalah yang Timbul Pada Anakan Kacer Dan Gagal Menetas

Bili Telur Gagal Menetas - Penangkar dituntut lebih berhati-hati dan cermat mengamati kondisi pasangan indukan dari lingkungan sekitar kandang. Berikut beberapa faktor yang bisa menyebabkan telur burung kacer gagal menetas.
  • Indukan Jantan Minta Kawin - Indukan betina yang sedang mengerami telur dirayu pejantan diajak kawin. Indukan betina harus melayania dan menelatarkan telur yang dieraminya.
Solusi : Porsi manu pakan yang bisa meningkatkan brahi jantan berupa jangkrik dikurangi, Indukan Jantan dimasukan dalam kandang pingit yang ada didalam kandang utama penangkaran. Dilepas kembali setelah piyik dipisah dari indukan betina.

  • Indukan Jantan Letiy - Indukan betina sudah birahi namun kondisi fisik indukan jantan kurang birahi namun tetap melayani indukan betina akibatnia telur infertile. 
Solusi : Penangkar harus menjaga stamina kedua indukan tetap fit dengan cara memberikan konsumsi pakan bergii saat masa kawin. Betina yang sudah birahi bisa bertelur meski tanpa dibuahi namun telur tersebut tidak bisa menatas
  • Cuaca - Pengaruh kndisi cuaca panas atau pergantian musim indukan merasa tidak nyaman, dengan cara menampakan perilaku sering berada di bwaha untuk mandi dan minum.
Solusi : Didalam kandang disediakan pipa yang sudah dilubangi dibeberaa titik. Saat kondisi cuaca panas pipa yang sudah di sambungkan dengan selang dari keran bisa diidi air. sehingga air akan mengalir melalui pipa makan suhu kandang menjadi sejuk. Cara ini bisa dilakukan 2-4 kali dalam sehari, tergantung kondisi cuaca
  • Lingkungan Bising - Indukan betina menjadi tidak nyaman lantaran lingkungan sekitar kandang bising lalu lalang orang maupin adanya binatang lain.
Solusi : Kondisikan agar suasana sekitar kandang tidak terlalu bising.

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings , manfaat gula merah, freshaves, suara cucak ijo, suara c ijo, download suara cucak ijo mp3, laptop, bisnis tanpa modal, peluang bisnis online terbaru, internet broadband, internet access, internet isp, internet line, internet p, email customer service gojek, grabbike car, bank s, web website, bank c, website shop, logo animals, web dengan desain terbaik

0 Response to "Penangkaran Burung Kacer - Masalah yang Timbul Pada Anakan Kacer Dan Gagal Menetas"

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!