Burung Kacer - Proses Perjodohan Burung Kacer - Tips Agar Burung Kacer Cepat Jodoh

Burung Kacer - Proses Perjodohan Burung Kacer -  Tips Agar Burung Kacer Cepat Jodoh - Proses penjodohan bisa dilakukan langsung di kadang besar, atau dengan pengenalan terlebihahulu selama sekitar 7-10 hari, namun hal ini bukan menjadi patokan yang baku. Pada kasus yang lain proses pengenalan bisa samapai dua bulan. Proses pengenalan bisa dengan cara menggantung sangkar indukan saling berdekartan. Setelah kira-kira saling tertarik bisa sama-sama dilepas di kandang besar, namun biasanya sang betina dimasukkan kekandang besar (Kandang Penangkaran) terlebih dahulu dan sang jantan ditaruh di kandang selang beberapa hari sanng jantan bisa sama-sama dilepas.
Burung Kacer - Proses Perjodohan Burung Kacer -  Tips Agar Burung Kacer Cepat Jodoh

Beberapa penangkar sering merasa kesulitan dalam proses penjodohan ini, seringkali salah satu induknya mati. pada umumnya terjadi pada indukan betina karena di serang oleh pasangannya, namun hal ini bisa dihindari jika kita sering melakukan pengotrolan terhadap pasangan indukan Kacer kita. Hal ini terjadi karena salah sarunya lebih tinggi birahinya, atau sifat figternya. Beberapa solusi yang bisa dipakai adalah dengan menurunkan porsi bagi Burung Kacer yang terlalu birahi atau menambah porsi EF bagi kacer yang kurang birahi, intinya adalah berusaha menyamakan kadar birahi kacer sehingga akan seimban. Jika hal tersebut tidak memecahkan masalah dan salah satu indukan lebih ganas dibanding yang lain, sebaiknya sering dicarikan pasangan yang seimbang.

Lakukan perjodohan dengan mendekatkan atau menepelkan sangkar kedua indukan. Pada proses ini bertujuan agar si jantan saat birahi, sealu mengarahkan kicaunya pada si betina. Proses ini tidak selalu berjalan mulus, bisa cepat bisa juga lambat, pengaruh besar tergantung birahi si betina, karena pada umumnya birahi betina lebih lambat muncylnya daripada birahi jantan. Tanda-tanda birahi betina mulau muncul adalah saat si jantan mengarahkan kicau birahinya, maka si betina akan merespon dengan siutan-siutan balasan yang khas dilanjutkan dengan menggetar-getarkan sayapnya dan selalu mendekat pada si jantan. Namun jika betina cuek, dia akan selalu menghindar dan itu pertanda bahwa keduanaya induk belum berjodoh.

Cara agar indukan cepat berjodoh, Anda bisa memberikan EF (Extra Fooding).Brikut tips pemeberiana EF untuk memancing birahi Burung Kacer :
  • Berikan EF di hari pertama, misalnya pada jantan atupun betinanya berilah jangkirik masing-masing 10 ekor
  • Di hari kedua, Kurangi jatah jangkrik untuk betina 5 ekor sementara untuk jantannya, tetaplah 10 ekor
  • Di hari ketiga, sama sekali hilangkan jatah jangkrik untuk betina, ini bertujuan untuk memancing si betina. Tujuannya pada saat si jantan birahi, dia akan memainkan EF di mulutnya, dan pada saat yang bersamaan si betina kelaparan karena tidak mendapatkan jatah makan, sehingga si betina akan berusaha meminta jatah makan dari si jantan.
Proses di atas bisa Anda uangi selanjutnya, Untuk waktu yanng dibutuhkan tidak bisa kita tentukan, bisa seminggu, dua minggu atau bulanan tergantung Burung Kacer itu sendiri. Untuk mencobanya, masukkan kedua burung kedalam satu kandang, kalau merekaq berantem berarti belum jodoh, karena pada umumnya indukan yang belum berjodoh akan berantem jika dimasukkan dalam satu kandang yang sama. Sebenarnya kedua burung bisa Anda masukkan dalam satu kandang dari awal proses, dengan catatan kedua burung dalam kondisi mabung, karena saat mabung, tidak ada sifat agresif pada calon indukan yang dijohkan.

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings , manfaat gula merah, freshaves, suara cucak ijo, suara c ijo, download suara cucak ijo mp3, laptop, bisnis tanpa modal, peluang bisnis online terbaru, internet broadband, internet access, internet isp, internet line, internet p, email customer service gojek, grabbike car, bank s, web website, bank c, website shop, logo animals, web dengan desain terbaik

0 Response to "Burung Kacer - Proses Perjodohan Burung Kacer - Tips Agar Burung Kacer Cepat Jodoh"

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!