Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Tren Perlombaan Isian Lagu Burung Kenari Di Jogja dan Jakarte - Solusi Memaster Burung Kenari

Tren Perlombaan Isian Lagu Burung Kenari Di Jogja dan Jakarte - Solusi Memaster Burung Kenari - Memilih kenari dan cara memasternya untuk keperluan lomba di jogja ternyata harus berbeda dengan cara memilih dan memaster kenari untuk keperuan lomba di jakarta. Jogja mempunyai tren tersendiri dalam memaster kenari karena orang Jogja lebih mementingkan lagu isian. Gaya tarung atrau volume memang mempunyi poin tersendiri. Meskipun kenari mempunyai volume tembus dan gaya tarung menawan, tetapi jika tidam mempunyai lagu atau isian yang khas (disebut lagu standar) tetap akan mendapat ringking nilai keseluruhan yang rendah. Oleh karena itu orang Jogja sangan suka memaster kenari dengan berbagai isian. Juga, karena ingin mendapatkan kenari yang bagus dalam menyanyi, mereka pun melakukan percobaan untuk mendapatkan kenari yang keres volumenya sekaligus memiliki olahan vokal sebagai kenari song type (tipe penyanyi). Tipe iuni disebut tren Jogja. Beberapa kenari dengan lagu isian bagus hanya bisa diperbandingkan jika juri benar-benar bisa mendengar secara jelas lagu setiap kenari.

Tren Perlombaan Isian Lagu Burung Kenari Di Jogja dan Jakarte - Solusi Memaster Burung KenariTren Perlombaan Isian Lagu Burung Kenari Di Jogja dan Jakarte - Solusi Memaster Burung Kenari

Berbeda dengan di Jogja, kenaru yang dianggap bagus di Jakarta adalah kenari-kenari yang mampu bersuara panjang. Lagu atau isian memang mendapat poin penulaian juga. Hanya saja, meskipun kenari mempunyai lagu atau isama bagus, namun dalam membawakan relatif pendek dan berulang, maka tidak akan mencapai nilai maksiman (semua juri memberi nilai 38). Tren ini disebut tren  Jakarta. Tren Jakarta ini bukan tercipta dengan sendirinya. Tren seperti itu tercipta oleh kondisi lomba yang memperbolehkan suporter untuk berteriak-teriak. Dalam kondisi riuh-rendah, kenari yang terlihat bagus adalah kenari yang terus berkicau. Hal ini ditandai oleh terdengarnya kenari dan terlihatnya gerakan paruh atau getaran dondok di leher kenari. Dalam kondisi riuh rendah, tidak ada lagu perbedaan bagus-jelek di antara kenari berlagu bagus dengan berlagu sedang. Dengan demikian, kenari yang bagus ala Jakarta adalah kenari yang terus bernyanyi (tidak peduli lagu terhadap yang dinyanyikan). Tren Jakarta inilah yang sekarang merupakan tren umum untuk ukuran kenari yang bagus di berbagai kota,

Berdasarkan penjelasan di atas, pemaster sebaiknya memilih kenari berdasarkan tujuan. Apabila menginginkan mencapai kenari tren Jakarta, tidak perlu mencari kenari tipe penyanyi. Pilihlah kenari yang bersuara lantang dan panjang. Sebaliknya, jika ingin mencetak tren Jogja sebaiknya pilih kenari dengan tipe penyanyi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tren Perlombaan Isian Lagu Burung Kenari Di Jogja dan Jakarte - Solusi Memaster Burung Kenari

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!