Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Sekilas Info Tentang Burung (Berita Burung) - Cantiknya Merpati Jacobin si Burung Modis Sedunia

Sekilas Info Tentang Burung (Berita Burung) - Cantiknya Merpati Jacobin si Burung Modis Sedunia - Liputan6.com, Inggris Dahulu imej burung merpati lekat sekali sebagai burung pengantar surat atau pesan. Namun jika Anda melihat burung merpati Jacobin, imej sebagai burung pengantar surat pun segera sirna.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Rabu (28/5/2014), burung merpati Jacobin memiliki tampilan yang tidak mau kalah dengan penampilan manusia.

Pasalnya dengan bentuk bulu yang unik, yang melekat di lehernya, merpati jenis Jacobin ini seakan memakai "jaket bulu" sehingga membuat burung ini tampak cantik dan "modis".

Sekilas Info Tentang Burung (Berita Burung) - Cantiknya Merpati Jacobin si Burung Modis Sedunia

Sebenarnya burung ini adalah jenis merpati yang paling tua di dunia yang nyaris tidak diketahui dimana asal usul pengembang biakannya. Beberapa ahli percaya asal burung ini dari India. Tetapi para ahli lain menyatakan burung ini berasal dari Siprus. Jenis burung ini berkembang biak di Eropa sekitar abad ke 16.

Meski telah berkembang biak selama berabad-abad, merpati Jacobin mengalami perubahan yang luar biasa dalam 80 tahun ini. Tubuhnya agak kecil, ramping dan berukuran sedang. Bulu dan kakinya panjang, sedangkan ekornya ramping.
Sekilas Info Tentang Burung (Berita Burung) - Cantiknya Merpati Jacobin si Burung Modis Sedunia

Dengan bulu lebat dan tegak di lehernya, membuat kepala burung ini hanya terlihat dari depan. Posturnya yang tegap, membuat burung ini nampak lebih anggun dan menawan.

Nama Jacobin diambil karena mirip dengan para biarawan Jacobin, yang selalu memakai tudung kepala berbulu. Ternyata burung ini juga merupakan kesayangan Ratu Victoria Inggris.

Lebih lanjut, meski burung ini tampak halus dan mewah, namun sebenarnya jenis ini sangat rapuh. Selain karena makannya yang sedikit, bulu lebat di lehernya membuat dia tidak bisa terbang terlalu jauh. (Ars)

Baca Juga Artikel Tentang

Habitat Burung Anis Merah
Cara Merawat Burung Blacktroat 
Tips Merawat Burung Trucok/Crocok
Tips Agar Cucak Rowo Gacor 
Habitat Burung Jalak Thailan 
Habitat Asli Burung Kenari 
Cara Membedakan Kakaktua Jantan Dan Betina 
Habitat Burung Murai Batu 
Cara Merawat Burung Nuri Raja Ambon 
Kekurangan dan Kelebihan Burung Kakatua

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sekilas Info Tentang Burung (Berita Burung) - Cantiknya Merpati Jacobin si Burung Modis Sedunia

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!