Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Permasalahan Iklim Dengan Habitat Asli Burung Kenari - Solusi Penangkaran Burung Kenari

Permasalahan Iklim Dengan Habitat Asli Burung Kenari - Solusi Penangkaran Burung Kenari - Jika peternak ingin mengimpor burung kenari, ada beberapa hal yang harus diketahui terlebihdahulu sebelum melakukannya. Perbedaan iklim dengan habitat asli merupakan masalah yang sngat penting yang harus diperhatikan. Burung akan melakukan adaptasi terhadap habitat yang baru . Peternak harus membantu burung tersebut untuk melakukan adaptasi dengan beberapa cara. Burung kenari impor misalnya Kenari Yokshire. Kenari Yokshire merupakan jenis kenari yang menarik dan diburun untuk dimiliki baik para pemula, pehobi, maupun peternak. Kelebihan kenari jenis ini memiliki postur tubuh yang bagus dan suara yang keras. Oleh karena itu, kemampuan yang baik untuk merawat kenari tersebut sangat diperlukan. Sangat disayangkan jika memiliki burung tersebut tidak diimbangi dengan pengetahuan yang cukup tentang perawatanya. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan saat mengimpor burung dari luar negri :
Permasalahan Iklim Dengan Habitat Asli Burung Kenari - Solusi Penangkaran Burung Kenari

  • Faktor Iklim : Dilakukan pengamatan terhadap cara penjemuran, perawatan malam hari dan anaisa metabolisme burung
  • Faktor makanan : Meskipun burung ini tergolong tinggi nilainya, berikan berbagai makanan tambahan dengan tetap mempertimbangkan bahwa makanan yang mahal dan bervariasi belom tentu semua bermanfaat
  • Faktor perawatan kesehatan : Meskipun pada dasarnya burung itu sama, tetapi perlu dicermati bahwa burung tersebut merupakan silangan yang masih banyak kekurangan terkait dengan faktor genetika. Selain itu, perlu diperhatikan juha ada beberapa penyakit yang berasal dari habitat aslinya yang perlu diperhatikan (katarak, kadar gula yang meninggi diikuti pendarahan, dan kurung karena sistem metabolisme yang tidak lancar
  • Faktor karakter : Pembawaan burung yang berbeda perlu diperhatikan. Beberapa burung mengalami stres dan tidak mau berkicau berkepanjangan atau terjadi rontok bulu yang terus menerus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Permasalahan Iklim Dengan Habitat Asli Burung Kenari - Solusi Penangkaran Burung Kenari

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!