Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Pentingnya Proses Pemasteran Burung Kenari - Yang Terpenting Dalam Pemasteran Burung Kenari - Solusi Mastering Burung Kenari

Pentingnya Proses Pemasteran Burung Kenari - Yang Terpenting Dalam Pemasteran Burung Kenari - Solusi Mastering Burung Kenari - Dalam memaster burung kenari, tidak semua suara burung dibuat master kenari karena tidak semua suara burung dapat ditirukan oleh kenari, Mastering burung kenari berbeda dengan mixing suara burung. Tingkat kesulitan proses mastering lebih tinggi daripada proses ,ixing. Mixsing adalah proses mencampur seluruh suara burung burung dengan harapan suara master dapat ditiru oleh burung kenari.
Pentingnya Proses Pemasteran Burung Kenari - Yang Terpenting Dalam Pemasteran Burung Kenari - Solusi Mastering Burung Kenari

Dalam proses mastering burung kenari tidak hanya proses miing suara burung saja tetapi juga memeperhatikan keserasian suara yang akan dimaster. Proses akhir dari mastering burung kenari adalah menghasilkan burung kenari dengan suara indah dan enak didengar. Dalam memaster burung kenari selain keindahan dan keserasian suara burung, kesulitan suara dalam membawakan lagu juga busa menjadi faktor penentuan kemenangan. Contoh nilai burung kenari full blackstroat (benar-benar suara BT murni) lebih tinggi dibanding dengan kenari isian yang kemasukan suara burung kenari standar. Kenari dengan suara blakstroat murni bisa mendapat nilai lebih karena untuk mempertahankan suara blackstoat murni sulit sekali. Naik turunnya irama suara burung kenari akan terasa undah jika ditambah cengkok, kocokan yang bagus disertai tembakan khas (seperti suara tembakan ciblek). hal ini merupakan impian para penghobi burung kenari. Untuk mendapatkan burung dengan suara indah tidak mudah, membutuhkan ketelitian dan kesabaran pelaku mastering. Sehingga wajar saja burung kenari isian harganya lebih tinggi dibanding dengan kenari suara standar.

Tujuan orang memaster burung kenari adalah burung hasil master mempunyai suara yang meninjol pada saat dibawa komba. Dalam lomba seni suara burung kenari ada aturan buku yang telah ditetapkan oleh juri. Juri akan menilai kualitas suara burung sesuai dengan seekir burung kenari dari keluwesan saat membawakan lagu )bunyi). Semakin baguas membawakan lagu harapan untuk menang semakin besar.

Dalam membentuk suara (master suara ) karaktet burung kenari yang akan dimaster sedikit banyak mempengaruhi keberhasilan dalam mastering suara. Untuk mengetahui prospek masa dapan kenari yang akan dimaster ada beberapa orang yang menyarankan untuk melihat kekurangan dari postur burung kenari yang akan dimaster tersebut. Setelah mendapatkan burung kenari yang akan dimaster selanjutnya anda mulau memaster burung kenari. Yang terpenting dalam proses memaster burung harus diperhatikan yaitu :
  • Dilakukan pada saat burung istirahat (siang hari setelah mandi dan berjemur atrau pada mala, hari).
  • Kadang burung harus di krodong. Tujuannya agar burung-burung yang akan dimaster menjadi tenang dan memposisikannya atau membuatnya dalam kondisi istirahat. Dengan demikian, burung lebih berkonsentrasu dalam mendengarkan master suara-suara mastet yang diperdengarkan
  • Volume master suara master yang diperdengarkan sebaiknya jangan terlalu besar, kecil saja tetapi jelas terdengar dan hanya boleh memaster satu persaru materi burung atau master suara isian. Jangan memperdengarkan lebih dari satu suara isian pada waktu yang bersamaman karena kan membuat burung tersebut menjadi bingung dalam merekan suara master. Sebaiknya setelah isian yang satu berhasil direkan katau ditiru oleh burung berkicau, barulah kemudaian dimaster dengan isian yang lainnya.
  • Master suara akan bisa direkan dan ditirikan oelh burung yang akan dimaster dalam waktu kurang lebih 3 minggu. Bahkan dapat lebih cepat lagi tergantung pada kecerdasan masing-masing burung
Untuk menjadi burung kenari memiliki suara hnik dan bagus memakan waktu hampir 2 bulan. Penggantian master suara master sebaiknyadilakukan apabila sudah diperdengarkan kepada burung kenari selama 3 minggu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!