Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Memaster Burung Kenari Berdasarkan Tujuan Yang Akan Kita Gunakan Untuk Lomba

Memaster Burung Kenari Berdasarkan Tujuan Yang Akan Kita Gunakan Untuk Lomba - Setelah memilih kenari berdasarkan tujuan, selanjutnya memaster kenari berdasarkan tujuan. Jika ingin memaster kenari tren Jakarta, cukuplah kenari dimaster dengan ciblek. Kenari tidak perlu dimaster dengan beragam isian yang lagunyan seperti blacktoat atau sanger. Kenari yang dimaster dengan saura-suara tekukan pendek tajam ala blacksteoat mudah "ngglender" jika tidak ditempel dengan masternya terus menerus. Sebenarnya isian kenari itu tidak hilang, hanya kenari mals membawakanya karena terlalu berat dan relatif tidak cocom dengan karakter suaranya. Kenari dengan masteran neka-nekuk ala blackstroat cenderung akan banyak diam saat ditrek bersama dengan banyak kenari lain. Suara blackstouat tidak cocok dibawakan oleh kenari yang berada dalam kondoso emosional. Apalahi jika kenari itu berkarakter galak atau ganas dengan kenari lain. Alih-alaih menyelesaikan lagu blackstoat, kenari malah menabrak kandang untuk mengejar musuh, Keganasan itu akan semakin menjdai jika ditingkahi oleh teriakan superter di arena lomba.
Memaster Burung Kenari Berdasarkan Tujuan Yang Akan Kita Gunakan Untuk Lomba

Sebaiknya, jika kenari diisi denga lgu yang ringan hanya berupa tonjolan-tonjolan tertentu (suara ciblek), kenari akan fasih dalam membawakannya karena tidak mengeluarkan lagu berat. Dengan demikian, napas kenari pun akan panjang tidak terputus-putus.

Apabila ingin memaster kenari tren Jogja, isilah dengan lagu nonkenari. Semakin unik, semakin tinggi nilainya. Beberapa waktu berselang, blackstoat atau sanger menjadi isian facorit tren Jogja. Tetapi karena semuanya bergerak ke isisan favorit blackstroat atau sanger, maka kenari dengan isian blackstroat atau sangar sudah menjadi hal yang biasa. Karena itulah, para pehobi tren jogja mulai mencari alternatif lagu isian yang lain.

Saat ini ada pergerakan pada lomba kenari tren Jakarta karena sudah banyak muncuk kecenderunagn bahwa isian juga mendapatkan poin tersendiri. Pergeseran itu terjadi karena lomba nonteriak semakin meluas dan karenanya pula lagu yang dibawakan kenari bisa lebih merdu untuk didengarkan dan lebih mudah dinilai.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memaster Burung Kenari Berdasarkan Tujuan Yang Akan Kita Gunakan Untuk Lomba

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!