Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Kutu Burung - Cara Mencegah Kutu Burung Menyerang Burung Kenari Kesayangan - Solusi Penangkaran Burung Kenari

Kutu Burung - Cara Mencegah Kutu Burung Menyerang Burung Kenari Kesayangan - Solusi Penangkaran Burung Kenari - Burung kenari juga sering diserang oleh kutu burung sehingga proses produksi dan penetasan telur yang dierami terganggu. Kutu butung yang menyerang kenari jantan akan mengakibatkan suara menjadi berkurang. Burung kenari yang terserang kutu burung menunjukkan tanda-tanda gelisah, sering menggigit-gigit bulu, dan frekuensi suara berkurang. Jika bulu burung didingkap akan tampak kutu-kutu yang bergerak diantara bulu. Jika tidak segera di obati, burung kenari yang terserang kutu burung lama-kelamaan berat badan menjadi menurun, nafsu makan akan menurun, dan akhirnya mati,
Kutu Burung - Cara Mencegah Kutu Burung Menyerang Burung Kenari Kesayangan - Solusi Penangkaran Burung Kenari

Penyebab utama serangan kutu burung adalah kondisi kandang yang kotor, lembab, berbau, dan  burung jarang mandi. Pencegahan terfadap kkutu burung dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan kandang, menyediakan air yang cukup untuk mandi, dan burung sering di jemur.

Tanda-tanda:

  • Kutu burung sering membuat burung jadi gelisah, sering gigit bulu atau didis. Karena sibuk mencari kutu, Kenari tidak sempat bernyanyi lagi. Kenari Jantan yang biasanya gacor lantas tiba-tiba bisa jadi kurang gacor. Karena itu kalau Kenari momongan Anda jadi kurang gacornya, maka salah satu penyebab yang harus diwaspadai adalah adanya kutu burung
  • Kalau tidak diobati Burung Kenari yang terserang kutu burung lama kelamaan berat badannya menjadi menurun, nafsu makan akan menurun, dan akhirnya mati.


Penyebab: 

  • Anda harus seringkali memeriksa bulu-bulu Kenari Anda, untuk melihat kalau ada kutu-kutu yang bergerak di antara bulu. Jika tidak segera diobati.
  • Burung kenari juga sering diserang oleh kutu burung sehingga proses produksi dan penetasan telur yang dierami terganggu.


Pencegahan: 

  • Penyebab utama serangan kutu burung adalah kondisi sangkar yang kotor, lembab, berbau, dan burung jarang mandi. Pencegahan terhadap kutu burung dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan sangkar, menyediakan air yang cukup untuk mandi, dan jemur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kutu Burung - Cara Mencegah Kutu Burung Menyerang Burung Kenari Kesayangan - Solusi Penangkaran Burung Kenari

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!