Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Kenari - Metode dan Cara yang Banyak Untuk Memaster Burung Kenari

Burung Kenari - Metode dan Cara yang Banyak Untuk Memaster Burung Kenari - Banyak metode dan cara-cara yang dapat dilakukan dalam prses pemasteran burung berkicau. Dan juga banyak sekali berkembang mitos-mitos yang keliru dalam prakteknya dilapangan. Beberpa mitos yang berkembang diantaranyan burung yang akan di master harus melihat burung masternya. Hal ini bertujuan aga burung yang dimaster dapat menirukan gaya, bunyi, dan cara membuka mulut burung master tersebut. Mitos lainnya yaitu proses mastering burung berkicau garus menunggu burung dalam keadanan ganti bulu atau mabung. Alasan mitos ini karena pada saat mabung, burung berkicau cenderung untuk banyak diam dan sangan jarang sekali berkicau. Burung yang banyak diam pada masa mabung tersebut cenderung untuk lebih banyak menggunakan waktunya menumak dan mengolah suara-sara yang ada di sekelilingnya. Apabila suara yang didengarnya sesuai dengan tipikal karakter suara burung, akan direkam dan ditirukan. Sedenanya mitos tersebut kurang tepat. Mastering dapat dilakuakn tidak harus menunggu burung berkicau dalam keadaan mabuang atau ganti bulu. Burung berkicau dalam keadaan normal, bahkan keadaan top performa pun juga dapat dilakukan mastering,
Burung Kenari - Metode dan Cara yang Banyak Untuk Memaster Burung Kenari

Kunci keberhasilan dalam master burung kenari adalah memaster burung dengan suara-suara master ( burung master) yang cicik dan sesuai dengan karakter dasar lagu burung yang akan dimaster (burung maskot). Selain itu, burung yang akan di master selalu memperdengakan suara-sauara master secara berkala (Feedback). Tujuan agar irama lagu yang sudah ada tidak hilang dan menjadi rusak. Langkah-langkah yang harus dilakukan dalam proses mastering diantaranya.
  • Memelihara Beberapa Jenis Burung Master -  Ini bertujuan agar kucauan dari burung master dipelihara dapat direkan oleh burung yang akan dimaster (maskot). Namun cara ini memerlukan biaya yang tidak sedikit karena harus membeli beberapa jenis burung master yang sudah gacor. Selain itu, juga memerlukan tempat dan waktu yang harus disesuaikan untuk burung master tersebut. Memaster burung dengan cara ini akan berhasil apabula burung master yang dibeli memang berkualitas baik, berkarakter suara sama dengan yang akan dimaster, dan rajin berkicau (gacor).
  • Menggunakan Perangkat Elektronik - Cara memaster burung dengan metode ini hapir sama dengan cara yang pertama. Tapi pemasteran tidak perlu memelihara banyak burung master. Suara-suara burung master sudah direkam di dalam media elektronik. Pemaster dapat menentukan waktu dan jangka waktu suara burung master akan diperdengarkan kepada burung maskot. Banyak bukti bahwa cara memaster burung dengan metode ini jauh lebih mudah, efisien, dan ekonomis dari pada cara pertama. Selain itu, dengan menggunakan cara kedua ini, secara tidak langsung pemaster juga sudah mendukung program pemerintah dalam konservasi pelestarian Alam.
Ada beberapa pehobi burung berpendapat, memaster burung lebih baik menggunakan burung master hidup yang gacor. Alasannya karena selama ini banyak pehobi burung yang kecewa setelah membeli suara-suara master burug (dalam bentuk CD atau kaset) yang dijual di pasar. Ternyata isiannya tidak sesuao dengan standar sengar untuk burung berkicau. Baik dari segi kualitas suara, speed, maupun frekuensi suaranya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Kenari - Metode dan Cara yang Banyak Untuk Memaster Burung Kenari

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!