Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Kenari - Mastering Untuk Burung Kenari - Pemilihan Lagu, Tips Dan Trik Untuk Membuat Kenari Lebih Cocok Dengan Penyampaina Kicaunya

Burung Kenari - Mastering Untuk Burung Kenari - Pemilihan Lagu, Tips Dan Trik Untuk Membuat Kenari Lebih Cocok Dengan Penyampaina Kicaunya - Daya tarik utama dari burung berkiccau adalah kemampuannya berkicau melantunkan irama lagu yang menawan. Di samping keindahan postur, keindahan warna bulu, gaya berkicau yang eksotis (unik), tingkah laku, dan jenis burung langka. Pekerjaan mastering kenari merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Mastering kenari lebih ditujukap pada kelompok pehobi suara kenari. Burung kenari penyanyi import yang dikenal antara lain Waterslager, Spanish Timbrado, Boeder atau German Hartz Roller, dan masih banyak lagi. Semua jenis kenari di atas mempunyai pakem standar yang telah ditentukan. Dengan demikian, pada saat burung kenari tersebut bernyanyi penghobi kenari akan langsung mengenali jenis kenari tersebut tanpa harus melihatnya.
Burung Kenari - Mastering Untuk Burung Kenari - Pemilihan Lagu, Tips Dan Trik Untuk Membuat Kenari Lebih Cocok Dengan Penyampaina Kicaunya

Di indonesia kenari jenis penyanyi belum ada standarnya. di sini kenari penyanyi ini biasa disebut kenari isian dimana kenari dimaster (diisi) suara burung khas indonesia seperti ciblek, glatik wingko (batu), manyar, branjangan atau bisa juga dimaster suara burung impor seperti blackstroat, eldesenger atau mozambique. informasi terakhir untuk mastering kenari sudah menggunakan CD dengan suara mirip seperti suara burung aslinya. Mengenai mastering menggunakan suara master bueung asli dengan menggunakan CD masih menjadi perdebatan

Saat ini burung isian khas Indonesia belum ada standar bakunya. Pehobi masih mengejar standar berdasarkan kenari isian yang masuk juara. Apabila terdapat suara kenari dengan isian mirip sang juara, akan menjadi rebutan. Peternak berlomba-lomba untuk menghasilkan kenari dengan suara mirip sang juara. Mastering kenari merupakan salah satu kegiatan yang cukup menjanjikan. Sebagai gambaran kenari lokal dengan isian suara yang bagus harganya mencapai 750 ribu lebih. Bahkan, kenari tipe seperti F1YS dengan suara isan asli blackstroat (BT) harganya mencapai 1,5 juta. Harga F1 usia 1 bulan dengan harga 500 ribu serelah di rawat 4 bualan harganya mencapai di atas 1 juta.

Agar kesuksesan mastering dapat dicapai, lingkungan di sekitar tempat mastering harus bebas dari suara burung kenari standar. Jika ingin mastering kenari dengan blackstoat harus mencari blackstroat dengan karakter suara dengan baik. Kenari dikenal mempunyai kemampuan merekan suara-suara tertentu dengan cepat, tetapu dia juga mempunyai keterbatasan sehingga tidak semua suara burung master dapat direkam dengan baik. Ketika memaster hendaknya tahu jenis suara burung yang mau diterima dengan baik dan dapat dibawakan oleh kenari dengan baik. Masterig kenari bukan pekerjaan mudah kepiawaian kita dalam mencampur suara isian sangan menentukan dalam keberhasilan menciptakan suara unggulan.

Irama lagu yang dimiliki burung kenari memegang peranan yang sangat penting dalam penelitian lomba burung kenari. Karena kembali kepada filosofi burung kicau daya tarikutana dari burung berkicau adalah kemampuan berkicaunya (irama lagu). Memiliki suara-suara master untuk burung kenari janganlah terfokus hanya memiliki suara-suara mastering kedengaran unik dan bagus, Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.
  • Kesesuaina irama lagu dan grekuansi antara suara master dengan burung yang akan di master. Ketidaksesuaian suara master dengan burung yang akan dimaster menyebabkan lagu yang fals dan tidak enak di dengar
  • Mengikuti trend lagu yang ada. Misal, tonjolan dan tembakan yang sedang digandrungi pada saat ini adalah tonjolan dengan speed rapat divariasikan dengan lagu yang ngero.
  • Variasi irama lagu yang mewah, Irama lagu yang mewah artinya memiliki suara-suara master yang memiliki variaasi speed yang selaras dan irama lagu yang memiliki cengkok yang mengalun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!