Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Tips Dan Cara Merawat Poksay Jambul Putih-Cara Membuat Burung Poksay Jambul Putig Gacor dan Jawara

Tips Dan Cara Merawat Poksay Jambul Putih-Tips Merawat Poksay Jambul Putih-Cara Membuat Burung Poksay Jambul Putig Gacor dan Jawara

Perawatan poksai jambul putih menyangkut sarana atau sangkar dan perlengkapan lain. Selain itu, juga berkaitan dengan lingkungan penempatan sangkarnya.

  • -Sangkar dan Perlengkapan

Sangkar dan perlengkapannya harus memadai agar burung tetap menarik didalamnya. Idealnya, sangkar yang digunakan minimal berukuran panjang 50cm, lebar 50cm, tinggi 70cm, dan bentuknya segi empat. Sebelum digunakan, kualitas sangkar ditingkatkan, misalnya dengan di cat. Dengan demikian, bagian permukaan jeruji sangkar yang kasar dan taam dapat tertutupi sehingga burung bakalan yang masih liar dan terus berlompatan tidak mudah terluka jari kaki maupun kukunya.

  • -Penempatan Sangkar

Lingkungan yang tenang dapt mempercepat burung mau berkicau. Burung harus dihindarkan dari dangguan binatang seperti kucing atau tikus yang bisa membuatnya stres. Bagitu pula bau yang menyengat seperti bahan kimia maupun asap dapur yang berlebihan. Sangkar untuk burung yang masih bajakan sebaiknya ditempatkan minimal setinggi tangan tidak bisa menyentuhnya dan semakin tinggi akan semakin membuat burung lebih tenang. Penempatan burung pada tempat yang lebih rendah harus dilakukan secara bertahap

  • -Pelihara Bersama Dengan Pasangannya.

Burung betina yang di pelihara dengan jantannya akan mempercepat burung jantan untuk berkicau. Burung jantan dan betina dipertemukan 3-4 hari sekal dalam waktu 10-15 menit. Seperti kebanyakan burung impor, salah satu cara untuk membuat jantan mau berkicau adalah dengan memanfaatkan betinanya. Begitu pula dengan poksai jambul putih yang sangat temperamental atau gaka galak pada burung lain, dapat mudah dijinakkan dengan cara mendamoingkan betinanya yang lenjeh.
Tips Dan Cara Merawat Poksay Jambul Putih-Tips Merawat Poksay Jambul Putih-Cara Membuat Burung Poksay Jambul Putig Gacor dan Jawara  Perawatan poksai jambul putih menyangkut sarana atau sangkar dan perlengkapan lain. Selain itu, juga berkaitan dengan lingkungan penempatan sangkarnya.  -Sangkar dan Perlengkapan  Sangkar dan perlengkapannya harus memadai agar burung tetap menarik didalamnya. Idealnya, sangkar yang digunakan minimal berukuran panjang 50cm, lebar 50cm, tinggi 70cm, dan bentuknya segi empat. Sebelum digunakan, kualitas sangkar ditingkatkan, misalnya dengan di cat. Dengan demikian, bagian permukaan jeruji sangkar yang kasar dan taam dapat tertutupi sehingga burung bakalan yang masih liar dan terus berlompatan tidak mudah terluka jari kaki maupun kukunya. -Penempatan Sangkar  Lingkungan yang tenang dapt mempercepat burung mau berkicau. Burung harus dihindarkan dari dangguan binatang seperti kucing atau tikus yang bisa membuatnya stres. Bagitu pula bau yang menyengat seperti bahan kimia maupun asap dapur yang berlebihan. Sangkar untuk burung yang masih bajakan sebaiknya ditempatkan minimal setinggi tangan tidak bisa menyentuhnya dan semakin tinggi akan semakin membuat burung lebih tenang. Penempatan burung pada tempat yang lebih rendah harus dilakukan secara bertahap -Pelihara Bersama Dengan Pasangannya.  Burung betina yang di pelihara dengan jantannya akan mempercepat burung jantan untuk berkicau. Burung jantan dan betina dipertemukan 3-4 hari sekal dalam waktu 10-15 menit. Seperti kebanyakan burung impor, salah satu cara untuk membuat jantan mau berkicau adalah dengan memanfaatkan betinanya. Begitu pula dengan poksai jambul putih yang sangat temperamental atau gaka galak pada burung lain, dapat mudah dijinakkan dengan cara mendamoingkan betinanya yang lenjeh.    Cara Membuat Burung Poksay Jambul Putig Gacor dan Jawara Mandikan Burung Poksay dengan semprot spray atau dengan dengan cepuknya untuk mandi sendiri. Jemur poksay 2 jam/lebih karena burung poksay sebenarnya menyukai sinar yang agak panas untuk menghangatkan tubuhnya, setelah dijemur angin anginkan saja diteras yang teduh Ganti pakan voernya, jangan telat mengganti buah dengan yang segar dan jangan lupa mengganti air minum dicepuknya setiap pagi dan sore karena biasanya burung ini suka sekali mandi pada waktu itu apalagi setelah disemprot spray. Pakan EF berilah jangkrik 2-3 ekor setiap pagi an sore , untuk ulat bambu cukup1-2 perhari. Buah kesukaan burung ini selain pisang yaitu pepaya dan untuk voer berikan yang berkualitas karena pakan itu yang memenuhi standart protein yang dibutuhkan untuk burung poksay anda Paling perlu diperhatikan adalah menciptakan suasana nyaman dan aman dilingkungan sekitar burung poksay kita bisa dari ancaman predator seperti kucing, tikus , ular dll. atau dari semut dan serangga lain . tempatkan agak jauh dari tempat yang sangat ramai dan jauhkan dari burung yang bisa merusak mentalnya.

Cara Membuat Burung Poksay Jambul Putig Gacor dan Jawara

  • Mandikan Burung Poksay dengan semprot spray atau dengan dengan cepuknya untuk mandi sendiri.
  • Jemur poksay 2 jam/lebih karena burung poksay sebenarnya menyukai sinar yang agak panas untuk menghangatkan tubuhnya, setelah dijemur angin anginkan saja diteras yang teduh
  • Ganti pakan voernya, jangan telat mengganti buah dengan yang segar dan jangan lupa mengganti air minum dicepuknya setiap pagi dan sore karena biasanya burung ini suka sekali mandi pada waktu itu apalagi setelah disemprot spray.
  • Pakan EF berilah jangkrik 2-3 ekor setiap pagi an sore , untuk ulat bambu cukup1-2 perhari.
  • Buah kesukaan burung ini selain pisang yaitu pepaya dan untuk voer berikan yang berkualitas karena pakan itu yang memenuhi standart protein yang dibutuhkan untuk burung poksay anda
  • Paling perlu diperhatikan adalah menciptakan suasana nyaman dan aman dilingkungan sekitar burung poksay kita bisa dari ancaman predator seperti kucing, tikus , ular dll. atau dari semut dan serangga lain . tempatkan agak jauh dari tempat yang sangat ramai dan jauhkan dari burung yang bisa merusak mentalnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Dan Cara Merawat Poksay Jambul Putih-Cara Membuat Burung Poksay Jambul Putig Gacor dan Jawara

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!