Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Cri-Ciri Umum Burung Panca Warna Dan Cara Membedakan Burung Pancawarna-Membedakan Antara Burung Pancawarna Jantan Dengan Betina

Cri-Ciri Umum Burung Panca Warna Dan cara Membedakan Burung Pancawarna-Membedakan Antara Burung Pancawarna Jantan Dengan Betina
Ciri-ciri Pancawarna

  • -Untuk membedakan antara jantan dan betina, ini cukup mudah, yang jantan memiliki 5 warna, sedangkan yang betina hanya didoninasu warna ciklat. 
  • -Lain halnya dengan burung robin, dimana perbedaannya adalah dari warna paruhnya. Robin jantan memiliki warna paruh merah tajam seperti cabe yang matang, sedangkan yang betina warna orange atau seperti warna cabe yang hampir matang.
  • -Kicau burung Pancawarna tidak terlalu kerap, sedangkan burung robin (jantan) pasti frekuensi kicaunya sangat kerap
  • -Lian halnya jika robin betina, kicauannya tidak terlalu kerap. Jenis burung ini terbulang langka
Cri-Ciri Umum Burung Panca Warna Dan cara Membedakan Burung Pancawarna-Membedakan Antara Burung Pancawarna Jantan Dengan Betina Ciri-ciri Pancawarna -Untuk membedakan antara jantan dan betina, ini cukup mudah, yang jantan memiliki 5 warna, sedangkan yang betina hanya didoninasu warna ciklat.  -Lain halnya dengan burung robin, dimana perbedaannya adalah dari warna paruhnya. Robin jantan memiliki warna paruh merah tajam seperti cabe yang matang, sedangkan yang betina warna orange atau seperti warna cabe yang hampir matang. -Kicau burung Pancawarna tidak terlalu kerap, sedangkan burung robin (jantan) pasti frekuensi kicaunya sangat kerap -Lian halnya jika robin betina, kicauannya tidak terlalu kerap. Jenis burung ini terbulang langka  Membedakan antara burung pancawarna jantan dengan betina memang lebih mudah diperhatikan dari warna bulu burung yang sudah berusia dewasa, dimana burung jantan memiliki warna yang berwarna, cerah dan mengkilap dengan warna bulu dipangkal ekornya berwarna merah sedangkan burung pancawarna betina memiliki warna yang kusam dan pucat dengan warna-warna yang kurang terang, lebih kuning dan warna bulu di pangkal ekor nya adalah berwarna orange.

Membedakan antara burung pancawarna jantan dengan betina memang lebih mudah diperhatikan dari warna bulu burung yang sudah berusia dewasa, dimana burung jantan memiliki warna yang berwarna, cerah dan mengkilap dengan warna bulu dipangkal ekornya berwarna merah sedangkan burung pancawarna betina memiliki warna yang kusam dan pucat dengan warna-warna yang kurang terang, lebih kuning dan warna bulu di pangkal ekor nya adalah berwarna orange. Dan hal tersebut akan sangat sulit dibedakan jika burung masih berusia sangat muda, salah satu yang bisa membedakannya adalah dengan mendengarkan suaranya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!