Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Ciri-Ciri Dan Cara Membedakan Burung Poksay Jambul Putih Antara Jnatan Dan Betina Secara Sederhana-Ciri-Ciri Umum Burung Poksai Jambul Putih:

Ciri-Ciri Dan Cara Membedakan Burung Poksay Jambul Putih Antara Jnatan Dan Betina Secara Sederhana

  • -Jantan dan betina oiksai jambul putih agak sulit dibedakan. Jantan dan betina itu tidak bisa di bedakan dai ukuran tubuh atau dari panjang ekor. Warna bulunya juga sulit untuk membedakan jantan dan betina karena hampir tidak menunjukkan adanya perbedaan
  • -Secara ilmiah, untuk membedakan burung jantan dan betina di lakukan dengan analisis kotoran di laboratorium, teknik endoskopis, atau dengan cara meneliti bulu yang baru tumbuh (seksing bulu). Namun, cara-cara tersebut hanya bisa di lakukan oleh para ahli dan tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Para penggemar, khususnya para Kicau Mania burung, membedakan jenis kelamin poksai jambul putih dengan cara membrdakan suaranya.
  • -Suara yang dikeluarkan poksai jambul putih jantan selalu di awali kwa...kwa...kwa...kwa...kwa...kuk...kwak...klik...kluk, sedangkan betinanya kwa...kwa...kwa... Poksai Jambulputih bukan burung peniru sehingga selamanya suara yang di keluarkan seperti itu.

Ciri-Ciri Dan Cara Membedakan Burung Poksay Jambul Putih Antara Jnatan Dan Betina Secara Sederhana -Jantan dan betina oiksai jambul putih agak sulit dibedakan. Jantan dan betina itu tidak bisa di bedakan dai ukuran tubuh atau dari panjang ekor. Warna bulunya juga sulit untuk membedakan jantan dan betina karena hampir tidak menunjukkan adanya perbedaan -Secara ilmiah, untuk membedakan burung jantan dan betina di lakukan dengan analisis kotoran di laboratorium, teknik endoskopis, atau dengan cara meneliti bulu yang baru tumbuh (seksing bulu). Namun, cara-cara tersebut hanya bisa di lakukan oleh para ahli dan tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Para penggemar, khususnya para Kicau Mania burung, membedakan jenis kelamin poksai jambul putih dengan cara membrdakan suaranya. -Suara yang dikeluarkan poksai jambul putih jantan selalu di awali kwa...kwa...kwa...kwa...kwa...kuk...kwak...klik...kluk, sedangkan betinanya kwa...kwa...kwa... Poksai Jambulputih bukan burung peniru sehingga selamanya suara yang di keluarkan seperti itu.   Ciri-Ciri Umum Burung Poksai Jambul Putih: Bulu didominasi dengan warna cokelat dan putih. Bulu bagian mantel sampai kepala berwarna putih. Ada semacam pita yang berbulu hitam pada bagian telinga, garis mata sampai pangkal paruh. Bulu sayap hingga ke ekor berwarna cokelat. Bulu sayap pada bagian ujung bulu sekunder memiliki warna cokelat yang lebih tua. Paruh berwarna hitam. Memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dan kekar dari kerabat poksai yang lain. Matanya hitam bersinar dan berukuran lebar. Memiliki kaki yang kokoh dan berwarna hitam. Memiliki suara yang keras dan namun enak didengar.



Ciri-Ciri Umum Burung Poksai Jambul Putih:
  • Bulu didominasi dengan warna cokelat dan putih.
  • Bulu bagian mantel sampai kepala berwarna putih.
  • Ada semacam pita yang berbulu hitam pada bagian telinga, garis mata sampai pangkal paruh.
  • Bulu sayap hingga ke ekor berwarna cokelat.
  • Bulu sayap pada bagian ujung bulu sekunder memiliki warna cokelat yang lebih tua.
  • Paruh berwarna hitam.
  • Memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dan kekar dari kerabat poksai yang lain.
  • Matanya hitam bersinar dan berukuran lebar.
  • Memiliki kaki yang kokoh dan berwarna hitam.
  • Memiliki suara yang keras dan namun enak didengar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

1 komentar:

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!