Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Tledakan-Burung Tledekan Adalah Burung Replika Burung Murai Batu

Burung Tledekan-Makanan yang Dibutuhkan Burung Tledekan-Keunggulan Burung Tledekan dan Kelemahan Burung Tledekan-Burung Tledekan dipentas kicaumania tanah air burung ini sudah bisa dibilang cukup populer, terbukti dari tahun ketahun replika burung murai batu ini tetap ada yang menggandrungi. Tampilan yang exotik dan perbendaharaan lagu yang banyak menjadi salah satu alasan kenapa burung ini tetap di gandrungi. Disamping kepiiawaiannya menirukan berbagai suara burung lainnya. Burung tledekan saat ini seperti terpinggirkan di berbagai lomba burung berkicau. Ini terbukti dari berbagai even sepanjang tahun ini, termasuk dalam Valentine PBI Jogja dan Piala Raja 2013. Padahal, sekitar tahun 2000-an, tledekan sempat menjadi raja di sejumlah arena lomba burung. Nasibnya kini hampir sama dengan cucakrowo yang sepi peminat di kancah lomba, tetapi sebenarnya masih memiliki penggemar cukup banyak. Burung tledekan termasuk dalam keluarga burung sikatan atau flycatcher. Seperti diketahui, keluarga burung sikatan terdiri atas beberapa kelompok, misalnya:

  • Sikatan kusam (dull-colored flycatcher)
  • Sikatan hutan (jungle flycatcher)
  • Sikatan warna-warni (colorfull flycatcher)
  • Sikatan biru (blue flycathcer)
Burung Tledekan-Makanan yang Dibutuhkan Burung Tledekan-Keunggulan Burung Tledekan dan Kelemahan Burung Tledekan-Burung Tledekan dipentas kicaumania tanah air burung ini sudah bisa dibilang cukup populer, terbukti dari tahun ketahun replika burung murai batu ini tetap ada yang menggandrungi. Tampilan yang exotik dan perbendaharaan lagu yang banyak menjadi salah satu alasan kenapa burung ini tetap di gandrungi. Disamping kepiiawaiannya menirukan berbagai suara burung lainnya. Burung tledekan saat ini seperti terpinggirkan di berbagai lomba burung berkicau. Ini terbukti dari berbagai even sepanjang tahun ini, termasuk dalam Valentine PBI Jogja dan Piala Raja 2013. Padahal, sekitar tahun 2000-an, tledekan sempat menjadi raja di sejumlah arena lomba burung. Nasibnya kini hampir sama dengan cucakrowo yang sepi peminat di kancah lomba, tetapi sebenarnya masih memiliki penggemar cukup banyak. Burung tledekan termasuk dalam keluarga burung sikatan atau flycatcher. Seperti diketahui, keluarga burung sikatan terdiri atas beberapa kelompok, misalnya: Sikatan kusam (dull-colored flycatcher) Sikatan hutan (jungle flycatcher) Sikatan warna-warni (colorfull flycatcher) Sikatan biru (blue flycathcer)   indigo_flycatcher6_skIstilah tersebut tidak resmi digunakan dalam taxonomi burung, tetapi kerap digunakan pengamat atau ahli perburungan untuk memudahkan identifikasi dari burung tersebut. Nah, kalau tledekan yang popular di negara kita termasuk dalam sikatan biru. Tetapi burung sikatan biru pun terdiri atas beberapa jenis atau spesies. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jenis tledekan yang digemari saat ini tentu saja tledekan gunung. Ada dua macam tledekan gunung, yaitu sikatan cacing / hill blue flycatcher (Cyornis banyumas) dan sikatan bakau /  mangrove blue flycatcher (Cyornis rufigastra).  Makanan yang Dibutuhkan Burung Tledekan- Makanan pokok Burung Tledekan adalah serangga seerti capung, kupu-kupu, ulat dan buah-buahan kecil.  Keunggulan Burung Tledekan Rajin berkicau dan napasnya panjang Suara rapat, cepat, dan kencang Memiliki fibrasi atau alunan turun naik dan bergema Cerdas sehingga dapat menirukan suara burung lain dengan mudah Dapat di jadikan guru Vokal burung lain Kelemahan Burung Tledekan Rentan terhadap penyakit Mudah down bila dibawa pindah dari satu wilayah ke wilayah lain


indigo_flycatcher6_skIstilah tersebut tidak resmi digunakan dalam taxonomi burung, tetapi kerap digunakan pengamat atau ahli perburungan untuk memudahkan identifikasi dari burung tersebut.
Nah, kalau tledekan yang popular di negara kita termasuk dalam sikatan biru. Tetapi burung sikatan biru pun terdiri atas beberapa jenis atau spesies. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya. Jenis tledekan yang digemari saat ini tentu saja tledekan gunung. Ada dua macam tledekan gunung, yaitu sikatan cacing / hill blue flycatcher (Cyornis banyumas) dan sikatan bakau /  mangrove blue flycatcher (Cyornis rufigastra).

Makanan yang Dibutuhkan Burung Tledekan- Makanan pokok Burung Tledekan adalah serangga seerti capung, kupu-kupu, ulat dan buah-buahan kecil.

Keunggulan Burung Tledekan
  • Rajin berkicau dan napasnya panjang
  • Suara rapat, cepat, dan kencang
  • Memiliki fibrasi atau alunan turun naik dan bergema
  • Cerdas sehingga dapat menirukan suara burung lain dengan mudah
  • Dapat di jadikan guru Vokal burung lain
Kelemahan Burung Tledekan
  • Rentan terhadap penyakit
  • Mudah down bila dibawa pindah dari satu wilayah ke wilayah lain

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Tledakan-Burung Tledekan Adalah Burung Replika Burung Murai Batu

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!