Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Sirtu-Makanan Yang Dibutuhkan Burung Sirtu-Keunggulan Burung Sirtu dan Kelemahan Burung Sirtu

Burung Sirtu-Makanan Yang Dibutuhkan Burung Sirtu-Keunggulan Burung Sirtu dan Kelemahan Burung Sirtu-Burung Sirtu ini memiliki nama ilmiah (Aegithina Tiphia), dan memiliki nama lokal yang lumayan banyak unntuk setiap daerah yang memiliki burung ini. Mulain dari sirpu, sirtu, cipew, cotow dan cipoh. Apabila kita melihat pinggiran hutan di wolayah Indonesia ini, biasanya kita akan mendengarkan burung ini berkicau merdu dan sangat nyaring. Sehingga kerap kita menyangka bahwa burung yang sedang berkicau itu berukuran cukup besar, ternyata begitu kita melihat burung ini di saat berkicau, barulah kita sadar bahwa burung ini ternyata berukuran sekitar 10cm.
Burung Sirtu-Makanan Yang Dibutuhkan Burung Sirtu-Keunggulan Burung Sirtu dan Kelemahan Burung Sirtu-Burung Sirtu ini memiliki nama ilmiah (Aegithina Tiphia), dan memiliki nama lokal yang lumayan banyak unntuk setiap daerah yang memiliki burung ini. Mulain dari sirpu, sirtu, cipew, cotow dan cipoh. Apabila kita melihat pinggiran hutan di wolayah Indonesia ini, biasanya kita akan mendengarkan burung ini berkicau merdu dan sangat nyaring. Sehingga kerap kita menyangka bahwa burung yang sedang berkicau itu berukuran cukup besar, ternyata begitu kita melihat burung ini di saat berkicau, barulah kita sadar bahwa burung ini ternyata berukuran sekitar 10cm.   Makanan Yang Dibutuhkan Burung Sirtu-Makanan yang sisukai burung sirtu adalah kroto, jangkrik berukuran kecil, belalang dan buah-buahan seperti pisang. Pemeberian pakan buatan seperti vour juga boleh diberikan kepada Burung Sirtu, hanya saja pemberian extra fooding seperti kroto harus setiap hari atau paling tidak sekali dua hari. Apabila kebutuhannya tersebut dipenuhi maka Burung Sirtu akan rajin berkicau dan berumur panjang.  Keunggulan Burung Sirtu Tubuhnya menjadi daya tarik tersendiri Ketika berkicau sering memainkan sayap dan ekornya Suaranya indah Kelemahan Burung Sirtu Fisiknya mudah drop rentan terhadap penyakit Ketika masa mabung bisa mengalami berhenti berkicau Semakin tua umur burung semakin pudar warna bulunya

Makanan Yang Dibutuhkan Burung Sirtu-Makanan yang sisukai burung sirtu adalah kroto, jangkrik berukuran kecil, belalang dan buah-buahan seperti pisang. Pemeberian pakan buatan seperti vour juga boleh diberikan kepada Burung Sirtu, hanya saja pemberian extra fooding seperti kroto harus setiap hari atau paling tidak sekali dua hari. Apabila kebutuhannya tersebut dipenuhi maka Burung Sirtu akan rajin berkicau dan berumur panjang.

Keunggulan Burung Sirtu
  • Tubuhnya menjadi daya tarik tersendiri
  • Ketika berkicau sering memainkan sayap dan ekornya
  • Suaranya indah
Kelemahan Burung Sirtu
  • Fisiknya mudah drop rentan terhadap penyakit
  • Ketika masa mabung bisa mengalami berhenti berkicau
  • Semakin tua umur burung semakin pudar warna bulunya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Sirtu-Makanan Yang Dibutuhkan Burung Sirtu-Keunggulan Burung Sirtu dan Kelemahan Burung Sirtu

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!