Monday, 11 January 2016

Burung Samho(Sambo)- Yang Memiliki Suara Seperti Seruling

Burung Samho(Sambo)-Membahas tentang Makanan yang Dibutuhkan Burung Samho(Sambo)-Keunggulan Burung Samho(Sambo) dan Keunggulan Burung Samho(Sambo) Burung Samho(Sambo) yang bernamakan latin (Garrula Milleti) yang memiliki bulu yang berwarna coklat kekuningan berasal dari negara Cina, sering juga di sebut sambo. Suara jantannya seperti suara seruling.Pada era 1990-an, ada beberapa burung impor yang popular di arena lomba. Misalnya poksai hongkong, hwamei, pekin robin, dan samho. Yang disebut terakhir ini jarang diketahui kicaumania zaman sekarang. Samho termasuk dalam famili Leiothrichidae, atau masih berkerabat dekat dengan poksai hongkong, poksai jambul, robin, hwamei, dan pancawarna. Burung samho memiliki gaya unik dan kicauan merdu, tetapi sekarang menghilang dari peredaran, seolah ditelan zaman.Keberadaan burung samho saat ini ibarat hilang ditelan zaman. Padahal kalau burung ini masih bisa ditemukan di pasar-pasar burung seperti era 1990-an, tentu banyak diburu kicaumania terutama untuk dijadikan burung master. Di Eropa, burung samho justru berhasil dikembangbiakkan.
Burung Samho(Sambo)-Membahas tentang Makanan yang Dibutuhkan Burung Samho(Sambo)-Keunggulan Burung Samho(Sambo) dan Keunggulan Burung Samho(Sambo) Burung Samho(Sambo) yang bernamakan latin (Garrula Milleti) yang memiliki bulu yang berwarna coklat kekuningan berasal dari negara Cina, sering juga di sebut sambo. Suara jantannya seperti suara seruling.Pada era 1990-an, ada beberapa burung impor yang popular di arena lomba. Misalnya poksai hongkong, hwamei, pekin robin, dan samho. Yang disebut terakhir ini jarang diketahui kicaumania zaman sekarang. Samho termasuk dalam famili Leiothrichidae, atau masih berkerabat dekat dengan poksai hongkong, poksai jambul, robin, hwamei, dan pancawarna. Burung samho memiliki gaya unik dan kicauan merdu, tetapi sekarang menghilang dari peredaran, seolah ditelan zaman.Keberadaan burung samho saat ini ibarat hilang ditelan zaman. Padahal kalau burung ini masih bisa ditemukan di pasar-pasar burung seperti era 1990-an, tentu banyak diburu kicaumania terutama untuk dijadikan burung master. Di Eropa, burung samho justru berhasil dikembangbiakkan.   Makanan yang Dibutuhkan Burung Samho(Sambo)-Pakan alami burung samho adalah serangga, semut dan buah-buahan. Pakan utama burung samho adalah keong dan serangga seperti kumbang dan ulat. Burung ini juga menyukai berbagai jenis buah. Sama seperti spesies poksai lainnya, samho gemar mandi, bahkan bisa beberapa kali dalam sehari.  Keunggulan Burung Samho(Sambo) Kicaunya melengking indah Warna bulunya menarik Kelemahan Burung Samho(Sambo) Sulit untuk di jinakkan Karakternya tidak termasuk kriteria lomba kicau

Makanan yang Dibutuhkan Burung Samho(Sambo)-Pakan alami burung samho adalah serangga, semut dan buah-buahan. Pakan utama burung samho adalah keong dan serangga seperti kumbang dan ulat. Burung ini juga menyukai berbagai jenis buah. Sama seperti spesies poksai lainnya, samho gemar mandi, bahkan bisa beberapa kali dalam sehari.

Keunggulan Burung Samho(Sambo)

  • Kicaunya melengking indah
  • Warna bulunya menarik
Kelemahan Burung Samho(Sambo)
  • Sulit untuk di jinakkan
  • Karakternya tidak termasuk kriteria lomba kicau
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner