Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Prenjak-Habitata Burung Prenjak Yang Mungil Dan Sangat Populer

Habitata Dan Kebiasaan Burung Prenjak-Burung Prenjak menyukai tempat-tempat terbuka, seperti wilayah semak belukar, padang ilalalng, kebun, pekarangan, tepi sawah, tepihutan dan lain-lain. Burung prenjak sering bersarang di rumput ilalang, semak belukar atau kerimbunan daun perdu. Terkadang sarang ini 'dititipi' telur burung wik wik kelabu (Cacomantis Merulinus) dan sebangsanya yang bersifat parasit.
Habitata Dan Kebiasaan Burung Prenjak-Burung Prenjak menyukai tempat-tempat terbuka, seperti wilayah semak belukar, padang ilalalng, kebun, pekarangan, tepi sawah, tepihutan dan lain-lain. Burung prenjak sering bersarang di rumput ilalang, semak belukar atau kerimbunan daun perdu. Terkadang sarang ini 'dititipi' telur burung wik wik kelabu (Cacomantis Merulinus) dan sebangsanya yang bersifat parasit.   Indonesia yang memiliki keaneka ragaman hayati merupakan surga bagi kicau mania karena dapat menyalurkan hobi memelihara aneka jenis burung, termasuk dalam hal ini adalah memelihara aneka jenis burung prenjak yang notabene disebutkan oleh berbagai kalangan sangat sulit untuk dipelihara karena memiliki tubuh yang kecil sehingga rentan jatuh sakit dan akhirnya tewas dalam perawatan. Dalam upaya menghindari kepunahan maka selaku kicau mania ada baiknya mempertimbangkan mengkembangbiakkan burung ini dengan sangat hati-hati dan sabar, karena amat sangat disayangkan bila burung mungil yang kicauannya ada yang diyakini sebagai tanda akan adanya keberkahan bagi pendengarnya atau akan adanya tamu istimewa yang datang kerumah (prenjak kebun/prenjak merah). Namun bila tidak mungkin melakukan penangkaran ada baiknya membiarkan burung ini tetap hidup bebas di alam liar dan kita masih akan terus bisa mendengarkannya hingga anak cucu kita kelak.


Habitata Dan Kebiasaan Burung Prenjak-Burung Prenjak menyukai tempat-tempat terbuka, seperti wilayah semak belukar, padang ilalalng, kebun, pekarangan, tepi sawah, tepihutan dan lain-lain. Burung prenjak sering bersarang di rumput ilalang, semak belukar atau kerimbunan daun perdu. Terkadang sarang ini 'dititipi' telur burung wik wik kelabu (Cacomantis Merulinus) dan sebangsanya yang bersifat parasit. Habitata Dan Kebiasaan Burung Prenjak-Burung Prenjak menyukai tempat-tempat terbuka, seperti wilayah semak belukar, padang ilalalng, kebun, pekarangan, tepi sawah, tepihutan dan lain-lain. Burung prenjak sering bersarang di rumput ilalang, semak belukar atau kerimbunan daun perdu. Terkadang sarang ini 'dititipi' telur burung wik wik kelabu (Cacomantis Merulinus) dan sebangsanya yang bersifat parasit.   Indonesia yang memiliki keaneka ragaman hayati merupakan surga bagi kicau mania karena dapat menyalurkan hobi memelihara aneka jenis burung, termasuk dalam hal ini adalah memelihara aneka jenis burung prenjak yang notabene disebutkan oleh berbagai kalangan sangat sulit untuk dipelihara karena memiliki tubuh yang kecil sehingga rentan jatuh sakit dan akhirnya tewas dalam perawatan. Dalam upaya menghindari kepunahan maka selaku kicau mania ada baiknya mempertimbangkan mengkembangbiakkan burung ini dengan sangat hati-hati dan sabar, karena amat sangat disayangkan bila burung mungil yang kicauannya ada yang diyakini sebagai tanda akan adanya keberkahan bagi pendengarnya atau akan adanya tamu istimewa yang datang kerumah (prenjak kebun/prenjak merah). Namun bila tidak mungkin melakukan penangkaran ada baiknya membiarkan burung ini tetap hidup bebas di alam liar dan kita masih akan terus bisa mendengarkannya hingga anak cucu kita kelak.     Indonesia yang memiliki keaneka ragaman hayati merupakan surga bagi kicau mania karena dapat menyalurkan hobi memelihara aneka jenis burung, termasuk dalam hal ini adalah memelihara aneka jenis burung prenjak yang notabene disebutkan oleh berbagai kalangan sangat sulit untuk dipelihara karena memiliki tubuh yang kecil sehingga rentan jatuh sakit dan akhirnya tewas dalam perawatan. Dalam upaya menghindari kepunahan maka selaku kicau mania ada baiknya mempertimbangkan mengkembangbiakkan burung ini dengan sangat hati-hati dan sabar, karena amat sangat disayangkan bila burung mungil yang kicauannya ada yang diyakini sebagai tanda akan adanya keberkahan bagi pendengarnya atau akan adanya tamu istimewa yang datang kerumah (prenjak kebun/prenjak merah). Namun bila tidak mungkin melakukan penangkaran ada baiknya membiarkan burung ini tetap hidup bebas di alam liar dan kita masih akan terus bisa mendengarkannya hingga anak cucu kita kelak.

Indonesia yang memiliki keaneka ragaman hayati merupakan surga bagi kicau mania karena dapat menyalurkan hobi memelihara aneka jenis burung, termasuk dalam hal ini adalah memelihara aneka jenis burung prenjak yang notabene disebutkan oleh berbagai kalangan sangat sulit untuk dipelihara karena memiliki tubuh yang kecil sehingga rentan jatuh sakit dan akhirnya tewas dalam perawatan.
Dalam upaya menghindari kepunahan maka selaku kicau mania ada baiknya mempertimbangkan mengkembangbiakkan burung ini dengan sangat hati-hati dan sabar, karena amat sangat disayangkan bila burung mungil yang kicauannya ada yang diyakini sebagai tanda akan adanya keberkahan bagi pendengarnya atau akan adanya tamu istimewa yang datang kerumah (prenjak kebun/prenjak merah). Namun bila tidak mungkin melakukan penangkaran ada baiknya membiarkan burung ini tetap hidup bebas di alam liar dan kita masih akan terus bisa mendengarkannya hingga anak cucu kita kelak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Burung Prenjak-Habitata Burung Prenjak Yang Mungil Dan Sangat Populer

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!