Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Preenjak- Pakan Utama Burung Prenjak, Keunggulan dan Kelemahan Burung Prenjak

Burung Prenjak sjenis burung pengicau dari suku Cisticolidae. Dalam bahasa Inggris burung ini di kenal sebagai Barwinged Prinia. Merujuk pada dua garis putih pada setiap sayapnya. Nama ilmiahnya adakah Prinia Familiaris Horsfield, 1821. Burung PrenjakSiapa yang tidak mengenal burung prenjak. Saya yakin sebagian dari anda semua sudah tidak asing lagi dengan burung kecil yang mempunyai suara dan kicauan yang nyaring ini. Burung prenjak pada umumnya berukuran kecil dan ramping dan memiliki ekor panjang bila dilihat dari bentuk tubuhnya.
Panjang tubuh prenjak, diukur mulai ujung paruh sampai ujung ekor sekitar 10-15 cm. Namun jarang atau mungkin sudah tidak ada lagi, burung prenjak ada yang memiliki ukuran lebih dari 25 cm. Burung prenjak memiliki warna hijau zaitun, kekuningan, atau kecoklatan pada bagian punggung, dan memiliki warna keputihan atau kekuningan di bagian perut.


Makanan Yang Dibutuhkan Burung Prenjak, Pakan alami burung prenjak adalah serangga kecil, ulat daun. kroto, dan laim-lain.

Keunggulan Burung Prenjak
  • Postur tubuhnya kecil
  • Sangat menarik
  • Ketika berkicau menggerakkan ekornya naik turun
Kelemahan Burung Prenjak
  • Gampang mati
  • Sulit dijinakkan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Preenjak- Pakan Utama Burung Prenjak, Keunggulan dan Kelemahan Burung Prenjak

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!