Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Pleci- Burung Plei (Kacamata) Sangihe, Jenis Pleci Paling Langka dan Terancam Punah

Burung Pleci Sangihe-Makanan Yang Dibutuhkan Burung Pleci Sangihe-Keunggulan Burung Pleci-Kelemahan Burung Pleci.Burung Pleci Sangihe merupakan hewan endemik Kepulauan Sangihe. Indonesia adalah merupakan salah satu negeri dari sekitar 22 jenis burung kacamata(pleci) yang terdapt di Indonesia. Burung endemik Sanghie ini tergolong burung langka di Indonesia. Dari beragam jenis burung pleci / kacamata yang terdapat di Indonesia, kacamata sangihe atau sangihe white-eye Zosterops nehrkorni) tergolong paling langka dan terancam punah. Bahkan spesies ini dikabarkan sudah punah, mengingat para ilmuwan terakhir kali mendengar suaranya pada tahun 1999 di Gunung Sahendaruman dan Gunung Sahengbalira.
Burung Pleci Sangihe-Makanan Yang Dibutuhkan Burung Pleci Sangihe-Keunggulan Burung Pleci-Kelemahan Burung Pleci.Burung Pleci Sangihe merupakan hewan endemik Kepulauan Sangihe. Indonesia adalah merupakan salah satu negeri dari seitar 22 jenis burung kacamata(pleci) yang terdapt di Indonesia. Burung endemik Sanghie ini tergolong burung langka di Indonesia. Dari beragam jenis burung pleci / kacamata yang terdapat di Indonesia, kacamata sangihe atau sangihe white-eye Zosterops nehrkorni) tergolong paling langka dan terancam punah. Bahkan spesies ini dikabarkan sudah punah, mengingat para ilmuwan terakhir kali mendengar suaranya pada tahun 1999 di Gunung Sahendaruman dan Gunung Sahengbalira.   Kacamata sangihe atau kita sebut saja pleci sangihe merupakan burung endemik di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Spesies ini sebelumnya dianggap sejenis dengan pleci dahi hitam / black-crowned white-eye (Zosterops atriforns). Belakangan, pleci sangihe dipisahkan menjadi spesies tersendiri oleh Pamela C Rasmussen, ornitolog asal Amerika yang berpengalaman meneliti aneka spesies burung di kawasan Asia. Masyararakat setempat menyebutnya burung mata mawiera. Panjang tubuhnya sekitar 12 cm. Tubuh bagian atas berwarna hijau-zaitun, tunggir kuning-hijau mencolok, dan ekornya hijau kehitaman. Yang membedakan spesies ini dari jenis burung pleci yang biasa dipelihara pleman di Indonesia adalah bagian dahinya berwarna hitam, dengan lingkaran mata putih yang lebih lebar. Sekilas, penampilan kacamata sangihe sangat mirip dengan kacamata dahi hitam. Wajar saja, karena pleci sangihe pernah dimasukkan sebagai salah satu ras / subspesies pleci dahi hitam.  Makanan Yang Dibutuhkan Burung Pleci Sangihe : Makanan kesukaan burung pleci ini adalah pisang kepok, pepaya, apel, pir, tomat, dan buah lainnya.  Keunggulan Burung Pleci Kicaunya sangat Indah Gerakannya Lincah Rajin berkicau Kelemahan Burung Pleci Rentan terhadap penyakit Bisa mendadak mati

Kacamata sangihe atau kita sebut saja pleci sangihe merupakan burung endemik di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Spesies ini sebelumnya dianggap sejenis dengan pleci dahi hitam / black-crowned white-eye (Zosterops atriforns). Belakangan, pleci sangihe dipisahkan menjadi spesies tersendiri oleh Pamela C Rasmussen, ornitolog asal Amerika yang berpengalaman meneliti aneka spesies burung di kawasan Asia.
Masyararakat setempat menyebutnya burung mata mawiera. Panjang tubuhnya sekitar 12 cm. Tubuh bagian atas berwarna hijau-zaitun, tunggir kuning-hijau mencolok, dan ekornya hijau kehitaman.
Yang membedakan spesies ini dari jenis burung pleci yang biasa dipelihara pleman di Indonesia adalah bagian dahinya berwarna hitam, dengan lingkaran mata putih yang lebih lebar.
Sekilas, penampilan kacamata sangihe sangat mirip dengan kacamata dahi hitam. Wajar saja, karena pleci sangihe pernah dimasukkan sebagai salah satu ras / subspesies pleci dahi hitam.

Makanan Yang Dibutuhkan Burung Pleci Sangihe : Makanan kesukaan burung pleci ini adalah pisang kepok, pepaya, apel, pir, tomat, dan buah lainnya.

Keunggulan Burung Pleci
  • Kicaunya sangat Indah
  • Gerakannya Lincah
  • Rajin berkicau
Kelemahan Burung Pleci
  • Rentan terhadap penyakit
  • Bisa mendadak mati

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Pleci- Burung Plei (Kacamata) Sangihe, Jenis Pleci Paling Langka dan Terancam Punah

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!