Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Parkit-Tips Sederhana Merawat Burung Parkit-Perawatan Harian Untuk Burung Parkit- Perawatan Khusus Agar Parkit Rajin Bunyi

Burung Parkit-Cara Sederhana Agar Burung Parkit Cepat Bertelur-Tips Sederhana Merawat Burung Parkit-Perawatan Harian Untuk Burung Parkit- Perawatan Khusus Agar Parkit Rajin Bunyi-Tips Sederhana Merawat Burung Parkit:
  • Makanan tambahan burung parkit bisa di berikan berupa sauran seperti tauge atau jagung muda, makanan tersebut adalah makanan yang di sukai oleh burung parkit.
  • Makanan tersebut bisa di berikan seminggu sekali untuk mengimbangi asupan gizi si cantik warna-warni
  • Satu lagi yang tidak kalah penting yaitu pemberian kulit grid atau batu mineral yang bisa diambil dari kulit sotong ataupun tumbukan batu bata merah. tujuan pemberian grid ini agar memberi kebutuhan mineral untuk si burung parkit sekaligus membantu proses pencernaannya. dalam istliah perburungan ngasin atau asinan.
Burung Parkit-Tips Sederhana Merawat Burung Parkit-Perawatan Harian Untuk Burung Parkit- Perawatan Khusus Agar Parkit Rajin Bunyi-Tips Sederhana Merawat Burung Parkit: Makanan tambahan burung parkit bisa di berikan berupa sauran seperti tauge atau jagung muda, makanan tersebut adalah makanan yang di sukai oleh burung parkit. Makanan tersebut bisa di berikan seminggu sekali untuk mengimbangi asupan gizi si cantik warna-warni Satu lagi yang tidak kalah penting yaitu pemberian kulit grid atau batu mineral yang bisa diambil dari kulit sotong ataupun tumbukan batu bata merah. tujuan pemberian grid ini agar memberi kebutuhan mineral untuk si burung parkit sekaligus membantu proses pencernaannya. dalam istliah perburungan ngasin atau asinan.   Perawatan harian burung parkit  Agar burung parkit memiliki nafas panjang, sehingga suaranya menjadi lebih panjang, dibutuhkan perawatan konsisten setiap hari. Hal ini bisa dimulai dari pemberian pakan yang sesuai, yaitu biji-bijian seperti millet, dan buah atau sayuran segar. Buah yang bisa diberikan antara lain apel, pear, semangka, dan sebagainya. Sedangkan sayuran bisa berupa tauge, jagung muda, brokoli, bayam, kangkung, sawi, dan sayuran lain. Sediakan pula tulang sotong bisa disediakan untuk membantu pencernaannya.  Penjemuran bisa dilakukan setiap hari selama 2 – 3 jam, dan sebaiknya dilakukan sebelum pukul 10.00. Sedangkan kebutuhan mandi bagi parkit bisa dilakukan dengan cara disemprot maupun disediakan karamba mandi dalam sangkarnya.  Perawatan khusus agar parkit rajin bunyi  Selain perawatan harian, ada juga beberapa perawatan khusus agar parkit rajin bunyi. Perawatannya sama seperti perawayan harian, tapi ada perubahan dalam pemberian pakan. Berikut uraiannya : Pakan bijian yang diberikan sama seperti yang biasa diberikan kepada lovebird. Tambahkan garam beryodium sebanyak 1/4 sendok teh ke dalam air minumnya. Air minum harus diganti setiap hari. Sayuran yang diberikan bersifat menambah birahi seperti tauge atau kangkung. Buah yang diberikan bervariasi, yang dipotong kecil-kecil (semacam koktail), lalu dimasukkan ke wadah tersendiri (terpisah dari wadah pakan bijian).

Perawatan harian burung parkit

Agar burung parkit memiliki nafas panjang, sehingga suaranya menjadi lebih panjang, dibutuhkan perawatan konsisten setiap hari. Hal ini bisa dimulai dari pemberian pakan yang sesuai, yaitu biji-bijian seperti millet, dan buah atau sayuran segar. Buah yang bisa diberikan antara lain apel, pear, semangka, dan sebagainya. Sedangkan sayuran bisa berupa tauge, jagung muda, brokoli, bayam, kangkung, sawi, dan sayuran lain. Sediakan pula tulang sotong bisa disediakan untuk membantu pencernaannya.

Penjemuran bisa dilakukan setiap hari selama 2 – 3 jam, dan sebaiknya dilakukan sebelum pukul 10.00. Sedangkan kebutuhan mandi bagi parkit bisa dilakukan dengan cara disemprot maupun disediakan karamba mandi dalam sangkarnya.

Perawatan khusus agar parkit rajin bunyi

Selain perawatan harian, ada juga beberapa perawatan khusus agar parkit rajin bunyi. Perawatannya sama seperti perawayan harian, tapi ada perubahan dalam pemberian pakan. Berikut uraiannya :

  • Pakan bijian yang diberikan sama seperti yang biasa diberikan kepada lovebird.
  • Tambahkan garam beryodium sebanyak 1/4 sendok teh ke dalam air minumnya. Air minum harus diganti setiap hari.
  • Sayuran yang diberikan bersifat menambah birahi seperti tauge atau kangkung.
  • Buah yang diberikan bervariasi, yang dipotong kecil-kecil (semacam koktail), lalu dimasukkan ke wadah tersendiri (terpisah dari wadah pakan bijian).
Berikut Ini Adalah Cara Sederhana Agar Burung Parkit Cepat Bertelur :
  • Bakalan burung parkit yang baru ditempatkan di dalam kandang, pastinya membutuhkan penyesuai terhadap lingkungannya yang baru. Agar proses ini berhasil, coba campur air minum dengan obat penghilang stres yang banyak dijual di pasar burung disekitar tempat tinggal anda atau dengan cara lain yaitu mencampurkan gula merah/gula jawa supaya staminanya tidak merosot.
  • Dalam waktu seminggu 2 kali, beri induk/ bakalan burung parkit dengan ramuan penyubur, seperti: taoge, kangkung, serta jagung muda secara bergantian setiap harinya. Perlakuan seperti ini harus rutin dilakukan agar burung cepat bertelur.
  • Jangan lupa, supaya stamina burung parkit tetap fit selama masa kawin, berikanlah tumbukan daun kemangi pada pakan pelet burung parkit.
  • Dan Apabila semua sudah terpenuhi serta induk/bakalan parkit merasa nyaman, maka mudah-mudahn setiap induk betina burung parkit dapat kawin serta akan membuahkan 3 sampai dengan 8 butir telur parkit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!