Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Parkit-Ciri-Ciri Burung Parkit-Cara Membedakan Burung Parkit Jantan dan Betina Dengan Sangat Mudah

Ciri-Ciri Burung Parkit-Burung Parkit-Ciri-Ciri Burung Parkit-Cara Membedakan Burung Parkit Jantan dan Betina Dengan Sangat Mudah
  • Ciri jantan dan betina burung parkit bisa di bedalan dengan mudah setelah 4 bulan. jantan mempunyau ciri warna biru di bagian atas lubang bidungnya. Kalau warna di bagian atas hidungnya berwarna putih kotor, krem atau coklat, maka bisa di pasrikan itu berjenis kelamin betina
  • Burung parkit jantan memunyai ciri yang sangat jelas pada tonjolam hidungnya yang berwarna biru. Sedangkan betina cenderung berwarna putih semu. Yang jadi masalah adalah kalau burung parkit tersebut masih tergolong masih muda atau masih anakan, kadang warna biru pada hidung tidak begitu jelas. Tanda kebiruan pada hidung parkit jantan terlihat pada parkit dewasa
  • Burung parkit jantan mempunyai ciri yang sangat jelas pada tonjolan hidungnya yang berwarna biru. Sedangkan sang betina cenderung berwarna putih semu. Yang jadi masalah adalah kalau burung parkit tersebut masih tergolong sangat muda atau masih anakan, kadang warna biru pada hidung tidak begitu jelas. Tanda kebiruan pada hidung parkit jantan terlihat jelas pada parkit dewasa.


  • Cere. Ciri yang paling jelas untuk menentukan jenis kelamin parkit adalah dengan mengamati cere. Cere merupakan daerah berdaging pada paruh yang terletak di dekat hidung. Cere parkit betina umumnya berwarna coklat atau ungu, sedang parkit jantan memiliki cere berwarna biru terang atau biru gelap.
  • Perbedaan Perilaku. Sebagian pendapat mengatakan terdapat perbedaan perilaku antara parkit jantan dan betina. Parkit jantan umumnya lebih sering menggerakkan kepala, lebih bersifat sosial, serta lebih banyak berkicau. Parkit betina lebih diam tidak seaktif jantan dan lebih jarang berkicau.
  • Kicauan. Parkit jantan umumnya lebih banyak berkicau daripada parkit betina. Parkit jantan juga lebih mudah dilatih untuk berbicara atau menirukan berbagai suara.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Burung Parkit-Ciri-Ciri Burung Parkit-Cara Membedakan Burung Parkit Jantan dan Betina Dengan Sangat Mudah

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!