Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Kenari - Solusi Penangkaran Burung Kenari - Tulang Sortong Dan Grit (Sumberkalsium Untuk Menunjang Penangkaran Burung Kenari)

Burung Kenari - Solusi Penangkaran Burung Kenari - Tulang Sortong Dan Grit (Sumberkalsium Untuk Menunjang Penangkaran Burung Kenari) - Tulang sotong mengandung kalsium karbonat, sodium, kloroda, kalsium fosfor dan garam magnesium. Di inggris, penggemar burung keanari tidak memberikan tulang sotong secara utuh kapada burung kenari tetapi menyusurnya dengan pisau menjadi tepung yang lembut atau memecahnya hingga seukuran pasir dan menaburkannya di dalam sangkar di sebelah telur waktu burung di jodohkan. Burung betina akan turun dan memakannya beguty melihat mereka menaburkannya.
Tulang sotong akan dilarutkan oleh asal lambung kemudian masuk kedalam seitempencernaan. Di dalam sistem pencernaan,. kalsium dan garam magnesium diserap aliran darah. Kerika burung betina hampir bertelur, kalsium dikeluarkan dari aliran darah ke saluran telur sebagian pelinding telur yang masih lunak. Dianjurkan pula unruk meneruskan pemberian tulang sotong ini selama masa pengeraman karena secara logika burung betina membutuhkan untuk melengkapi kembalu kebutuhan untuk tulang dan darah setelah bertelur.

Burung Kenari - Solusi Penangkaran Burung Kenari - Tulang Sortong Dan Grit (Sumberkalsium Untuk Menunjang Penangkaran Burung Kenari)


Grit batu kapur (limesteno) adalah sumber kalsium lain yang pentung bagi burung kenari, diberikan dalam diameter 2 - 3 mm. Batu ini larut dalam salam lemak dan ketika dimakan oleh burung tersangkut dalam tembolok . Btu kapur tersebut "dicuci" dengan asam lambung dan lama-lama akan hancur dan larut. Dengan memakan bebatuan ini akan menghasilkan adanya telur yang ttidak normal.
Eaktu keluar dari telur untuk pertama kalinya, anak burung sangat membutuhkan kalsium, magnesium karbohidrat dan fosfat unruk kepentungan tulang, bulu dan darah. Sebagai cantoh burung yang cacat kakinya atau kukunya kemungkinan besar kekurangan zat ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!