Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Kenari Northern Dutch Frilled - Solusi Burung Kenari - Mengenal Burung Kenari Northern Dutch Frilled

Burung Kenari Northern Dutch Frilled - Burung Kenari Northern Dutch Frilled dikembangkan sebagai "type canary" pada abad ke-18 Burung Kenari Northern Dutch Frilled diawali dari kenari frill. Kenari frill ini kemudian muncul dengan berbagai jenis yang menyebar ke berbagai negara. Burung Kenari Northern Dutch Frilled ini dikenal di daearh Frell dan Belanda, italia, prancis. Semua namanya, Burung Kenari Northern Dutch Frilled dikembangkan di Belanda bagian utara. Sedangkan pihak Jepang telah menghasilkan jenis frill yang kecil, Umumnya jenis burung frill ini tergolong sebagai burung yang besar, sebab panjang tubug kuraung lebih 20 cm. Ada tiga bagian  yang disebut mantel, jabot, dan fin. Mantel (las) adalah bulu-bulu bagian punggung yang membelah di punggung dan jatuh secara siniernis. Jabot adalah bulu di dada yang berombak dan menggulung ke dalam. Jabot ini harus datang dan tiap sisi dada untuk membentuk suatu ke rutan yang bertemu di bagian tengah bagaikan suatu bentuk kerang yang menutup. Sedangkan fin adalah bulu-bulu yang panjang. Benar-benar berjumbai yang datang dan paha dan bergerak ke atas sekeliling sayap. Burung Kenari Northern Dutch Frilled yang indag dapat menjadi yang sangat indah, tetapi kenari yang burunk akan menjadi burung yang memberi kesan ganjik dan aneh karena bentuknya itu. Burung- burung ini tergolong sebagai burung ternakan yang baik.
Burung Kenari Northern Dutch Frilled - Solusi Burung Kenari - Mengenal Burung Kenari Northern Dutch Frilled

Burung Kenari Northern Dutch Frilled - Solusi Burung Kenari - Mengenal Burung Kenari Northern Dutch Frilled

Burung Kenari Northern Dutch Frilled - Solusi Burung Kenari - Mengenal Burung Kenari Northern Dutch Frilled
Burung kenari yang berjumbai ini juga dikenal sebagai kenari Paris. Parisian Frilled Canary adalah salah satu yang terbesar dari semua varietas frill yang dikenal saat ini. Parisian Frilled Canary adalah burung yang menggairahkan dan indah. Bulu ekor pada burung ini berjumbai, dan ada juga helm di kepalanya, ada sebuah tutup di dahi, mempunyai efek sideburn di pipi, dan juga ada bulu kerahnya.
Sebagai “type canar”, Parisian Frilled Canary diternakkan untuk mencapai penampilan fisik burung, bukan pada suara atau warna. Meskipun demikian, Parisian Frilled Canary merupakan penyanyi yang baik, mirip dengan kenari lain pada umumnya.
Ada banyak varietas yang berbeda dari burung kenari berjumbai ini. Misalnya French Frill, Fiorina Frill, Colored (Milanese) Frill, Gibber Italicus, Giboso Espanol, Japanese Frill, Northern Dutch Frill, Southern Dutch Frill, Munich Frill, Scotch Fancy Frill, Swiss Frill, Roebekian Frill, Hunchback Frill, Brazilian Frill, dan bahkan varietas crested seperti Padovan Frill dan Florin Frill.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Kenari Northern Dutch Frilled - Solusi Burung Kenari - Mengenal Burung Kenari Northern Dutch Frilled

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!