Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Kenari Crested - Solusi Penangkaran Kenari - Mengenal Burung Kenari Crested - Burung Kenari Type

Kenari Crested - Termasuk Burung kenari type, Kenari Crest atau Crested tergolon jenis yang tua dan burung kenari yang ada sekitar tahun 1950-an. Mula-mula di kenalkan dengan nama Turn Crown dan pada permulaan abad dikenalkan sebagai JIng Of The Fancy ( Raja Fantasi). Mahkota burung ini haruslah mengembang ke depan sampai ke paruhnya hampir sejajar dengan matanya sehingga matanya hampirtetutup. Mahkota ini juga mengembang ke arah belakang kepala. Mahkota Kenari Crested yang baik harus memiliki bentuk yang baik, lurus dan tebal dengan bulu-bulu yang leabat harus memiliki kepala yang besar, leher yang besar dan badan bidang, sama seperti kenari norwich. Jenis Kenari Crested ada yang mempunyai mahkota, tetapi ada pua yang memiliki kepala yang polos tanpa mahkota. Jenis lain yang pupuler sebagai tipe canary crested (bermahkota, berjambul) adalah Gloster, Cested Stofford, Crested Norwich, dan Crested Lancashire.
Burung Kenari Crested - Solusi Penangkaran Kenari - Mengenal Burung Kenari Crested -  Burung Kenari Type
Burung Kenari Crested - Solusi Penangkaran Kenari - Mengenal Burung Kenari Crested -  Burung Kenari Type


Burung Kenari Crested - Solusi Penangkaran Kenari - Mengenal Burung Kenari Crested -  Burung Kenari Type


Jika melihat tampilan fisiknya, maka kenari ini lebih menonjol pada bentuk fisiknya yang unik, karena memiliki mahkota atau jambul sebagai ciri khasnya. Sehingga kenari jambul termasuk dalam varietas kenari postur. Meskipun unggul pada bentuk fisiknya yang mempesona, bukan berarti kenari ini tidak bisa bernyanyi. Banyak juga kenari jambul yang kicauannya bagus-bagus dan dijadikan oleh kenari mania sebagai suara master . Di akhir tahun 1800-an termasuk dalam golongan kenari yang populer dan mahal harganya. Namun, harga yang mahal tersebut menjadikan banyak kenari mania yang berkeinginan untuk memilikinya tapi bermasalah pada budgetnya. Sehingga, kebanyakan kenari mania tajir yang memiliki kenari jambul ini sebagai kenari peliharaannya. Harga kenari jambul saat ini cukup mahal, bisa anda lihat pada artikel kami tentang harga kenari. Adapun ciri-ciri khusus burung kenari jambul bisa anda lihat selengkapnya berikut ini.

  • Memiliki mahkota/jambul. Mahkota atau jambulnya ini terlihat luas, lebat dan menutupi kepala hingga bagian depan, bahkan sampai menutupi mata.
  • Badanya cukup besar dan bidang
  • Kepalanya juga cukup besar
  • Lehernya pendek dan besar

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Kenari Crested - Solusi Penangkaran Kenari - Mengenal Burung Kenari Crested - Burung Kenari Type

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!