Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Habitat Burung Perkutut Yang Berada Di Indonesia Yang KIcaunya Menenangkan

Habitat Burung Perkutut Yang Berada Di Indonesia Yang KIcaunya Menenangkan- Habitat Dan Kebiasaan-Di alam bebas perkembang biakan perkutut tidak sebaik di breeding farm. di alam bebas perkutut hanya bertelur dua sampai tiga kali setahun yang terjadi pada bulan Januari-September. Musim berbiak ditandai dengan pembuatan sarang oleh sepasang perkutut yang sedang birahi. Brntuk sarang agak datar dan tipis. Bagian bawah sarang di buat dari kumpulan ranting yang agak kasar, sedangkan bagian atasnya di lapisi daun rerumputan kering atau serabut yang lebih halus, sarang umumnya dilerakkan pada pohon atau semak yang tidak terlalu tinggi dari permukaan tanah.
Habitat Burung Perkutut Yang Berada Di Indonesia Yang KIcaunya Menenangkan- Habitat Dan Kebiasaan-Di alam bebas perkembang biakan perkutut tidak sebaik di breeding farm. di alam bebas perkutut hanya bertelur dua sampai tiga kali setahun yang terjadi pada bulan Januari-September. Musim berbiak ditandai dengan pembuatan sarang oleh sepasang perkutut yang sedang birahi. Brntuk sarang agak datar dan tipis. Bagian bawah sarang di buat dari kumpulan ranting yang agak kasar, sedangkan bagian atasnya di lapisi daun rerumputan kering atau serabut yang lebih halus, sarang umumnya dilerakkan pada pohon atau semak yang tidak terlalu tinggi dari permukaan tanah.   Di indonesia jenis perkutut cukup banyak. Penghobi membedakan perkutut yang ada sesuai dengen daerah asalnya, misal perkutut Sumatra, perkutut Jawa, perkutut Bali, dan perkututu Nusa Tenggara. Khusus untuk di Jawa, masih dibedakan lagi sesuai dengan asa daerah yang selama ini dikenal sebagai daerah penghasil perkutut berkualitas, misalnya perkutut Pajajaran, perkutut Tuban, dan perkutut Madura. Di Jawa dulunya perkutut banyak dijumpai di daerah bersemak terbuka yang kering atau di pinggiran hutan yang berdkatan dengan pemukiman penduduk. Bahkan, dulu perkutut juga sering dijumpai mencari makan di ladang atau persawahan

Di indonesia jenis perkutut cukup banyak. Penghobi membedakan perkutut yang ada sesuai dengen daerah asalnya, misal perkutut Sumatra, perkutut Jawa, perkutut Bali, dan perkututu Nusa Tenggara. Khusus untuk di Jawa, masih dibedakan lagi sesuai dengan asa daerah yang selama ini dikenal sebagai daerah penghasil perkutut berkualitas, misalnya perkutut Pajajaran, perkutut Tuban, dan perkutut Madura.
Di Jawa dulunya perkutut banyak dijumpai di daerah bersemak terbuka yang kering atau di pinggiran hutan yang berdkatan dengan pemukiman penduduk. Bahkan, dulu perkutut juga sering dijumpai mencari makan di ladang atau persawahan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Habitat Burung Perkutut Yang Berada Di Indonesia Yang KIcaunya Menenangkan

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!