Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Cara Mudah Merawat Burung Perkutut - Tips Merawat Burung Perkutut Agar Gacor dan Rajin Manggung

Tips Memelihara Keistimewaan Burung Perkutut Lokal Maupun Bangkok Agar Gacor Dan Rajin Manggung. | Cara Mudah Merawat Burung Perkutut - Tips Merawat Burung Perkutut Agar Gacor dan Rajin Manggung :


  • -Pakan ini diberikan dalam jumlah tidak terlalu banyak, kira-kira habis di makan selama sehari. Penambahan pakan sebaiknya tidak dilakukan ketutika masih ada pakan yang tersisa. Biasanya pakan yang tersisa merupakan pajan yang tidak disukai perkutut
  • -Pemberian pakan sebenarnya bisa tiap tiga hari sekali. Jika ini dilakukan, kontrol terhadap kesegaran pakan harus sangat di perhatikan
  • -Pada saat pemberian pakan, dicuci hingga bersih. Kebersihan wadah pakan merupakan salah satu pedukung kesehatan perkutut. Penempatan wadah pakan harus di lakukan dengan perlahan-lahan. Jangan sampai melakukan gerakan yang mengakibatkan perkutut terkejut. Gerakan yang mengejutkan akan membuat perkutut beterbangan manabrak-nabrak jeruji sangkar.
Tips Memelihara Keistimewaan Burung Perkutut Lokal Maupun Bangkok Agar Gacor Dan Rajin Manggung. | Cara Mudah Merawat Burung Perkutut - Tips Merawat Burung Perkutut Agar Gacor dan Rajin Manggung :  -Pakan ini diberikan dalam jumlah tidak terlalu banyak, kira-kira habis di makan selama sehari. Penambahan pakan sebaiknya tidak dilakukan ketutika masih ada pakan yang tersisa. Biasanya pakan yang tersisa merupakan pajan yang tidak disukai perkutut -Pemberian pakan sebenarnya bisa tiap tiga hari sekali. Jika ini dilakukan, kontrol terhadap kesegaran pakan harus sangat di perhatikan -Pada saat pemberian pakan, dicuci hingga bersih. Kebersihan wadah pakan merupakan salah satu pedukung kesehatan perkutut. Penempatan wadah pakan harus di lakukan dengan perlahan-lahan. Jangan sampai melakukan gerakan yang mengakibatkan perkutut terkejut. Gerakan yang mengejutkan akan membuat perkutut beterbangan manabrak-nabrak jeruji sangkar.   Berikut kami berikan tips memelihara keistimewaan burung perkutut lokal maupun Bangkok agar gacor dan rajin manggung. Sudah barang tentu jika anda ingin burung perkutut anda gacor, pilihlah yang berjenis kelamin jantan. Untuk menentukan jenis kelamin jantan atau betina, anda cukup membedakan sumpit kerapatan kaki kurang lebih 1 cm untuk jenis kelamin jantan, dan untuk betina sumpitnya lebih renggang. Selain itu juga jantan memiliki bentuk badan yang besar dan tegak serta ekor menyatu. Lakukan pemandian burung secara rutin dengan cara disemprot dengan spray dengan semburat yang paling halus. Alangkah baiknya bila disemprot menggunakan air beras dicampur dengan daun sirih sebanyak 7 lembar untuk menghilangkan kutu dan mengkilapkan warna bulu burung perkutut. Selanjutnya jemurlah burung perkutut pada pagi hari mulai pukul 7 – 9. Hal ini berfungsi menguatkan dan kebal terhadap panas. Memberikan jenis pakan utama perkutut seperti biji-bijian, rumput dan padi-padian. Selain itu juga bisa diberikan beras merah, milet, butiran jagung, campur makanan pabrik dengan kandungan protein tinggi. Perlu diperhatikan juga, buatlah suasana sekitar yang ramah terhadap burung perkutut. Karena kenyamanan burung akan berpengaruh pada fisik dan psikis burung yang juga mempengaruhi seni dan kualitas suara perkutut.


Berikut kami berikan tips memelihara keistimewaan burung perkutut lokal maupun Bangkok agar gacor dan rajin manggung.
  • Sudah barang tentu jika anda ingin burung perkutut anda gacor, pilihlah yang berjenis kelamin jantan. Untuk menentukan jenis kelamin jantan atau betina, anda cukup membedakan sumpit kerapatan kaki kurang lebih 1 cm untuk jenis kelamin jantan, dan untuk betina sumpitnya lebih renggang. Selain itu juga jantan memiliki bentuk badan yang besar dan tegak serta ekor menyatu.
  • Lakukan pemandian burung secara rutin dengan cara disemprot dengan spray dengan semburat yang paling halus. Alangkah baiknya bila disemprot menggunakan air beras dicampur dengan daun sirih sebanyak 7 lembar untuk menghilangkan kutu dan mengkilapkan warna bulu burung perkutut.
  • Selanjutnya jemurlah burung perkutut pada pagi hari mulai pukul 7 – 9. Hal ini berfungsi menguatkan dan kebal terhadap panas.
  • Memberikan jenis pakan utama perkutut seperti biji-bijian, rumput dan padi-padian. Selain itu juga bisa diberikan beras merah, milet, butiran jagung, campur makanan pabrik dengan kandungan protein tinggi.
Perlu diperhatikan juga, buatlah suasana sekitar yang ramah terhadap burung perkutut. Karena kenyamanan burung akan berpengaruh pada fisik dan psikis burung yang juga mempengaruhi seni dan kualitas suara perkutut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Merawat Burung Perkutut - Tips Merawat Burung Perkutut Agar Gacor dan Rajin Manggung

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!