Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Cara Membedakan Burung Poksay Hitam Jantan Dan Burung Poksay Hitam Betina.

Cara Membedakan Burung Poksay Hitam Jantan Dan Burung Poksay Hitam Betina|Ciri-Ciri Poksay Hitam|Burung Poksay Jantan|Burung Poksay Betina.- Ciri-ciri fisik dari burung poksai hitam sangat mudah ditandai yang mana pada bagian paruhnya berwarna kuning kemerahan, bulunya berwarna hitam kecokelatan yang menyebar di hampir seluruh bagian tubuhnya sampai ke ujung ekornya. Pada bagian alis matanya terdapat warna biru berlian yang tampak sampai bagian belakang matanya. Kakinya berwarna hitam pekat dan ukuran tubuhnya termasuk cukup besar yakni sekitar 26 cm.

Sedangkan ciri khas dari kicauan burung poksai hitam ialah terdapatnya kicauan seperti suara teriakan yang berkotek untuk menandakan tanda bahaya. Ciri khas lainnya ialah terdapat suara untuk panggilan dengan nada yang jelas, keras, dan ada tambahan ‘hup’. Untuk yang jantannya umumnya kicauannya lebih bervariasi dibandingkan yang betinanya yang cenderung monoton saat berkicau.
Cara Membedakan Burung Poksay Hitam Jantan Dan Burung Poksay Hitam Betina|Ciri-Ciri Poksay Hitam|Burung Poksay Jantan|Burung Poksay Betina.- Ciri-ciri fisik dari burung poksai hitam sangat mudah ditandai yang mana pada bagian paruhnya berwarna kuning kemerahan, bulunya berwarna hitam kecokelatan yang menyebar di hampir seluruh bagian tubuhnya sampai ke ujung ekornya. Pada bagian alis matanya terdapat warna biru berlian yang tampak sampai bagian belakang matanya. Kakinya berwarna hitam pekat dan ukuran tubuhnya termasuk cukup besar yakni sekitar 26 cm.  Sedangkan ciri khas dari kicauan burung poksai hitam ialah terdapatnya kicauan seperti suara teriakan yang berkotek untuk menandakan tanda bahaya. Ciri khas lainnya ialah terdapat suara untuk panggilan dengan nada yang jelas, keras, dan ada tambahan ‘hup’. Untuk yang jantannya umumnya kicauannya lebih bervariasi dibandingkan yang betinanya yang cenderung monoton saat berkicau.   Ciri-Ciri Poksay Hitam -Postur tubuhnya besar dan warna bulunya hitam dan abu-abu dan makanan voer, buah pisang -Suara ocehan merdu agak basaj/ngebas bisa menirukan suara kicau, ayam -Biasanya ngoceh di pagi hari. Karena ocehan poksay ini monoton tidak banyak variasi dan terdengar. Burung Poksay Jantan Burung poksay jantan walau masih muda suka makan voer kasar, sehingga voer didalam tempat pakan burung tidak berubah jadi lembut. Kedudukan leher poksay jantan tegak mendongak, dengan kepala terangkat dan terlihat gagah. Burung poksay jantan ebih jinak, sehingga mudah dipegang. Jika diperhatikan pada warna bulu dibawah ekor dekat dengan lubang dubur, bulu lembut dan berwarna kuning kemerahan. Burung Poksay Betina Jika voer yang ada di dalam tempat pakan burung hancur seperti bubuk, bisa dipastikan burung tersebut betina. Itu terjadi karena burung betina tidak suka makan voer kasar. Kedudukan leher poksay betina merata (hampir sama rata dengan garis punggung) dan kepalanya tidak tegak. Tingkah laku poksay betina lebih binal, jika mau dipegang suka meloncat-loncat dalam sangkar, sampai kesulitan untuk memegangnya. Pada burung betina tidak berwarna seperti poksay jantan.

Ciri-Ciri Poksay Hitam

  • -Postur tubuhnya besar dan warna bulunya hitam dan abu-abu dan makanan voer, buah pisang
  • -Suara ocehan merdu agak basaj/ngebas bisa menirukan suara kicau, ayam
  • -Biasanya ngoceh di pagi hari. Karena ocehan poksay ini monoton tidak banyak variasi dan terdengar.

Burung Poksay Jantan
  • Burung poksay jantan walau masih muda suka makan voer kasar, sehingga voer didalam tempat pakan burung tidak berubah jadi lembut.
  • Kedudukan leher poksay jantan tegak mendongak, dengan kepala terangkat dan terlihat gagah.
  • Burung poksay jantan ebih jinak, sehingga mudah dipegang.
  • Jika diperhatikan pada warna bulu dibawah ekor dekat dengan lubang dubur, bulu lembut dan berwarna kuning kemerahan.
Burung Poksay Betina
  • Jika voer yang ada di dalam tempat pakan burung hancur seperti bubuk, bisa dipastikan burung tersebut betina. Itu terjadi karena burung betina tidak suka makan voer kasar.
  • Kedudukan leher poksay betina merata (hampir sama rata dengan garis punggung) dan kepalanya tidak tegak.
  • Tingkah laku poksay betina lebih binal, jika mau dipegang suka meloncat-loncat dalam sangkar, sampai kesulitan untuk memegangnya.
  • Pada burung betina tidak berwarna seperti poksay jantan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membedakan Burung Poksay Hitam Jantan Dan Burung Poksay Hitam Betina.

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!