Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Perkutut Yang Memiliki Suara Yang Sangat Merdu Dan Menenangkan Hati

Burung Perkutut Yang Memiliki Suara Yang Sangat Merdu Dan Menenangkan Hati, Makanan Yang Dibutuhkan Burung Perkutut, Keunggulan Perkutut dan Kelemahan Perkutut. Perkututu (Geopelia Striata) banyak hidup di hutan-hutan dataran rendah. Sebagai burung yang masuk dalam suku Columbidae, perkutut mempunyai banyak kerabat dekat seperti peragam dan punai yang tersebar luas di seluruh dunia. Warna tubuh didominasi dengan warna cokelat dengan ekor agak panjang. Warna pada bagian kepala abu-abu dengan belakang kecokelatan. Leher dan bagian sisinya bergaris halus. Bagian punggung berwarna cokelat dengan tepi-tepi bulu berwarna hitam. Bulu sisi terletak pada ekor berwarna agak kehitaman dan pada bagian ujungnya putih.
Iris(selaput pelangi mata) abu-abu agak kebiruan, paruh abu-abu, dan kaki merah jambu. Warna lainnya menjadi ciri khas perkutut adalah bulu pada punggung sayap, sisi leher, dada, dan bagian sisi berwarna coklat agak keabu-abuan.

Makanan Yang Dibutuhkan Burung perkutut
  • Burung Perkutut merupakan burung pemakan biji-bijian. Oleh karena itu, pakanyang di berikan juga berupa biji-bijian, Biji milet, jewaeut, ketan hitm, dan gabah bisa di berikan kepada perkutut. Komposisinya tiga bagian milit selebihnya campur jawawut, ketan hitam, dan gabah dengan perbandingan sama.
  • Untuk meningkatkan nilai gizi, campuran biji-bijian ini di dampurkan dengan pakan ayam petelur dengen perbandingan 4:1. Penambahan pakan ayam petelur dilakukan hingga perkutut bertelur.
Burung Perkutut Yang Memiliki Suara Yang Sangat Merdu Dan Menenangkan Hati, Makanan Yang Dibutuhkan Burung Perkutut, Keunggulan Perkutut dan Kelemahan Perkutut. Perkututu (Geopelia Striata) banyak hidup di hutan-hutan dataran rendah. Sebagai burung yang masuk dalam suku Columbidae, perkutut mempunyai banyak kerabat dekat seperti peragam dan punai yang tersebar luas di seluruh dunia. Warna tubuh didominasi dengan warna cokelat dengan ekor agak panjang. Warna pada bagian kepala abu-abu dengan belakang kecokelatan. Leher dan bagian sisinya bergaris halus. Bagian punggung berwarna cokelat dengan tepi-tepi bulu berwarna hitam. Bulu sisi terletak pada ekor berwarna agak kehitaman dan pada bagian ujungnya putih. Iris(selaput pelangi mata) abu-abu agak kebiruan, paruh abu-abu, dan kaki merah jambu. Warna lainnya menjadi ciri khas perkutut adalah bulu pada punggung sayap, sisi leher, dada, dan bagian sisi berwarna coklat agak keabu-abuan.  Makanan Yang Dibutuhkan Burung perkutut Burung Perkutut merupakan burung pemakan biji-bijian. Oleh karena itu, pakanyang di berikan juga berupa biji-bijian, Biji milet, jewaeut, ketan hitm, dan gabah bisa di berikan kepada perkutut. Komposisinya tiga bagian milit selebihnya campur jawawut, ketan hitam, dan gabah dengan perbandingan sama. Untuk meningkatkan nilai gizi, campuran biji-bijian ini di dampurkan dengan pakan ayam petelur dengen perbandingan 4:1. Penambahan pakan ayam petelur dilakukan hingga perkutut bertelur.   Keunggulan Perkutut -Memeperdengarkan suara depan (Klao atau kleo) yang panjang. -Memperdengarkan suara tengah tebal dan jelas -Memeperdengarkan suara belakang (kung) panjang berdengung -Memiliki jeda yang jelas antara suara depan tengah, dan belakang. -Antara satu suara dengan berikutnya bertempo tetap -Suara terdengar bening (kristal), bergema, dan tidak terhambat  Kelemahan perkutut -Piyik perkutut sangat rentan penyakit. Biasanya setiap peternak kehilangan sejumlah piyik setiap tahunnya -Mental burung kurang bagus atau traumatis

Keunggulan Perkutut

  • -Memeperdengarkan suara depan (Klao atau kleo) yang panjang.
  • -Memperdengarkan suara tengah tebal dan jelas
  • -Memeperdengarkan suara belakang (kung) panjang berdengung
  • -Memiliki jeda yang jelas antara suara depan tengah, dan belakang.
  • -Antara satu suara dengan berikutnya bertempo tetap
  • -Suara terdengar bening (kristal), bergema, dan tidak terhambat

Kelemahan perkutut

  • -Piyik perkutut sangat rentan penyakit. Biasanya setiap peternak kehilangan sejumlah piyik setiap tahunnya
  • -Mental burung kurang bagus atau traumatis

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Burung Perkutut Yang Memiliki Suara Yang Sangat Merdu Dan Menenangkan Hati

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!