Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Kutilang Emas Habitat Kutilang Emas Menyebar Luas Di India, Cina Selatan, Asia Tenggara, Sumatrra, Kalimantan dan Jawa.

Sekilas Tentang Kutilang Emas

Kutilang emas memiliki kepala hitam dan warna merah delima pada bulu-bulu tenggorokan. Namun pada ras montis, warna bulu tenggorokan bukan merah, melainkan kuning. Selebihnya, karakteristik pada kedua ras ini sama.

Sekilas Tentang Kutilang Emas  Kutilang emas memiliki kepala hitam dan warna merah delima pada bulu-bulu tenggorokan. Namun pada ras montis, warna bulu tenggorokan bukan merah, melainkan kuning. Selebihnya, karakteristik pada kedua ras ini sama.     Tubuh bagian atas berwarna hijau zaitun, sedangkan bagian bawah kuning terang yang mempesona. Iris matanya putih tegas, nggak kalah sama lovebird klep (he…he…). Paruh dan kaki berwarna hitam. Kutilang emas Pemalu, tapi rajin bunyi.  Burung Kutilang Emas Menyebar luas di India, Cina Selatan, Asia Tenggara, Sumatra, kalimantan dan Jawa. Umum di temukan di dataran rendah dan perbukitan Sumatara sampai ketinggian 1.200m. Di jawa, lebih umum di temukan di Jawa bagian barat dan bagian selatan, dihutan dataran rendah hingga ketinggian 1.500 m dari permukaan laut. Di Kalimatan, lebih umum di gunung-gung, dari G. Kinabalu, Kayan hulu hingga Liang Kubung.

Tubuh bagian atas berwarna hijau zaitun, sedangkan bagian bawah kuning terang yang mempesona. Iris matanya putih tegas, nggak kalah sama lovebird klep. Paruh dan kaki berwarna hitam. Kutilang emas Pemalu, tapi rajin bunyi.

Burung Kutilang Emas Menyebar luas di India, Cina Selatan, Asia Tenggara, Sumatra, Kalimantan dan Jawa. Umum di temukan di dataran rendah dan perbukitan Sumatara sampai ketinggian 1.200m. Di jawa, lebih umum di temukan di Jawa bagian barat dan bagian selatan, dihutan dataran rendah hingga ketinggian 1.500 m dari permukaan laut. Di Kalimatan, lebih umum di gunung-gung, dari G. Kinabalu, Kayan hulu hingga Liang Kubung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!