Burung Kutiling Tips Cara Perawatan Burung Kutilang Agar Cepat Gacor Dan Bunyi Bagi Pemula Dan Para Kicau Mania

TIPS MERAWAT BURUNG KUTILANG JANTAN AGAR CEPAT GACOR

Burung Kutilang , Burung Kutilang Gacor, Burung Kutilang Jantan, Cara Agar Kutilang Gacor, Kutilang , Merawat Burung Kutilang Agar Gacor, Perawatan Burung Kutilang

Burung Kutilang Jantan Gacor
Kutilang merupakan jenis burung yang memiliki talent sebagai burung kicauan dengan suara yang khas. Burung petarung ini kerap dipelihara oleh kicau mania karena memang memiliki suara yang bagus dan gampang perawatannya. Namun sobat burung juga harus benar-benar mengetahui, bahwa hanya kutilang jantan sajalah yang bisa menghasilkan suara yang bagus. Jadi apabila sobat burung ingin memelihara burung ini, maka sobat harus benar-benar paham cara memilih kutilang yang berjenis jantan. Jika sobat burung butuh bantuan, silahkan lihat artikel perbedaan burung kutilang  jantan dan betina ini.

TIPS MERAWAT BURUNG KUTILANG SUTRA JANTAN AGAR CEPAT GACOR  Burung Kutilang , Burung Kutilang Gacor, Burung Kutilang Jantan, Cara Agar Kutilang Gacor, Kutilang , Merawat Burung Kutilang Agar Gacor, Perawatan Burung Kutilang  Burung Kutilang Jantan Gacor Kutilang merupakan jenis burung yang memiliki talent sebagai burung kicauan dengan suara yang khas. Burung petarung ini kerap dipelihara oleh kicau mania karena memang memiliki suara yang bagus dan gampang perawatannya. Namun sobat burung juga harus benar-benar mengetahui, bahwa hanya kutilang jantan sajalah yang bisa menghasilkan suara yang bagus. Jadi apabila sobat burung ingin memelihara burung ini, maka sobat harus benar-benar paham cara memilih kutilang yang berjenis jantan. Jika sobat burung butuh bantuan, silahkan lihat artikel perbedaan burung kutilang  jantan dan betina ini.     Untuk menghasilkan burung kutilang jantan gacor, pastinya membutuhkan perawatan yang benar-benar rutin. Perawatan tersebut meliputi penjemuran, pemandian, pemilihan makanan yang tepat serta memaster burung kutilang jantan dengan jenis burung lainnya, agar mampu meniru dan memberikan banyak variasi suara yang khas.  Berikut adalah tips merawat burung kutilang jantan agar gacor: Perawatan burung kutilang jantan dimulai dari pagi hari yakni dengan mengangin-anginkan burung sekitar 40-60 menit pada pagi hari mulai pukul 06.00 wib. Setelah dilanjutkan dengan memandikan burung kutilang pada pukul 07.00 wib dengan air biasa (suhu kamar mandi) dengan menggunakan semprotan atau melalui cepuk yang sudah disiapkan di dalam sangkar. Setelah tahap pemandian selesai, burung kutilang kemudian dijemur pada tempat yang cukup mendapat sinar matahari pagi yakni antara burung 8.00 wib - 10.00 wib (tergantung kondisi cuaca). Namun jangan langsung memberikan pakan burung, tunggu sekitar 30 menit, hingga bulu burung sedikit agak mengering, dan burung terasa lapar, baru setelah itu diberikan pakan hariannya. Untuk siang harinya, burung kutilang tidak perlu di kerodong, karena hal tersebut hanya akan membuat burung merasa tidak nyaman dan stress. Baiknya burung dibiarkan saja berkicau sepanjang hari dengan bebas, karena biasanya sehabis mandi pagi burung akan lebih sering berkicau. Namun pengerodongan tetap diperlukan bila sudah memasuki waktu tidur pada malam hari agar burung lebih tenang dan bisa beristirahat. Burung kutilang jantan juga perlu dimaster agar mempunyai variasi suara, terlebih bila sobat burung ingin menjadikannya sebagai gacoan di ajang kontes burung. Untuk masteran, burung kutilang sangat cocok disanding dengan Trucukan. Bila sobat burung tidak mempunyai trucukan master, sobat bisa menggunakan mp3 suara trucukan, dan memperdengarkannya pada malam hari saat burung dikerodong. Demikian tips merawat burung kutilang jantan, dengan perawatan yang tepat niscaya burung akan lebih cepat gacor dan siap untuk memenangi kontes burung kicauan.

Untuk menghasilkan burung kutilang jantan gacor, pastinya membutuhkan perawatan yang benar-benar rutin. Perawatan tersebut meliputi penjemuran, pemandian, pemilihan makanan yang tepat serta memaster burung kutilang jantan dengan jenis burung lainnya, agar mampu meniru dan memberikan banyak variasi suara yang khas.

Berikut adalah tips merawat burung kutilang jantan agar gacor:

  • Perawatan burung kutilang jantan dimulai dari pagi hari yakni dengan mengangin-anginkan burung sekitar 40-60 menit pada pagi hari mulai pukul 06.00 wib.
  • Setelah dilanjutkan dengan memandikan burung kutilang pada pukul 07.00 wib dengan air biasa (suhu kamar mandi) dengan menggunakan semprotan atau melalui cepuk yang sudah disiapkan di dalam sangkar.
  • Setelah tahap pemandian selesai, burung kutilang kemudian dijemur pada tempat yang cukup mendapat sinar matahari pagi yakni antara burung 8.00 wib - 10.00 wib (tergantung kondisi cuaca). Namun jangan langsung memberikan pakan burung, tunggu sekitar 30 menit, hingga bulu burung sedikit agak mengering, dan burung terasa lapar, baru setelah itu diberikan pakan hariannya.
  • Untuk siang harinya, burung kutilang tidak perlu di kerodong, karena hal tersebut hanya akan membuat burung merasa tidak nyaman dan stress. Baiknya burung dibiarkan saja berkicau sepanjang hari dengan bebas, karena biasanya sehabis mandi pagi burung akan lebih sering berkicau. Namun pengerodongan tetap diperlukan bila sudah memasuki waktu tidur pada malam hari agar burung lebih tenang dan bisa beristirahat.
  • Burung kutilang jantan juga perlu dimaster agar mempunyai variasi suara, terlebih bila sobat burung ingin menjadikannya sebagai gacoan di ajang kontes burung. Untuk masteran, burung kutilang sangat cocok disanding dengan Trucukan. Bila sobat burung tidak mempunyai trucukan master, sobat bisa menggunakan mp3 suara trucukan, dan memperdengarkannya pada malam hari saat burung dikerodong.

Demikian tips merawat burung kutilang jantan, dengan perawatan yang tepat niscaya burung akan lebih cepat gacor dan siap untuk memenangi kontes burung kicauan.

auto insurance, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance quotes, auto insurance companies, auto insurance florida, auto insurance quotes online, auto insurance america, auto insurance comparison, auto insurance reviews, auto insurance calculator, auto insurance score, auto insurance ratings , manfaat gula merah, freshaves, suara cucak ijo, suara c ijo, download suara cucak ijo mp3, laptop, bisnis tanpa modal, peluang bisnis online terbaru, internet broadband, internet access, internet isp, internet line, internet p, email customer service gojek, grabbike car, bank s, web website, bank c, website shop, logo animals, web dengan desain terbaik

0 Response to "Burung Kutiling Tips Cara Perawatan Burung Kutilang Agar Cepat Gacor Dan Bunyi Bagi Pemula Dan Para Kicau Mania"

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!