Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Kutilang Jambul Burung Kutilang Jambul Yang Memiliki Tubuh Yang Elok, Suara Merdu Dan Memiliki Kekurangan Dan Kelebihan

Burung Kutilang Jambul (Pycenonotus Jambul/ Redwhiskered Bulbu) yang berasal dari Thailand, di pasaran burung kicau burung ini biasa di sebut dengan nama sebutan Kutilang malaysia. Ukuran tubuhnya lebih kurang 20cm. Di antara kerabatnya, penampilan burung kutilang jambul tergolong baik karena corak bulunya Pahng Alias PUNK sehingga terlihat sangat menarik para kicau mania.
Burung Kutilang Jambul (Pycenonotus Jambul/ Redwhiskered Bulbu) yang berasal dari Thailand, di pasaran burung kicau burung ini biasa di sebut dengan nama sebutan Kutilang malaysia. Ukuran tubuhnya lebih kurang 20cm. Di antara kerabatnya, penampilan burung kutilang jambul tergolong baik karena corak bulunya Pahng Alias PUNK sehingga terlihat sangat menarik para kicau mania.    Manakan Yang Di Butuhkan Burung Kutilang Jambul  Burung ini adalah burung yang kurang menyukai ulat hongkong. Oleh karena itu, agar bertambah sehat perlu di nerikan buah yaitu psang kepok, terutama untuk perawatan awal atau burung yang maih bakalan. Agar si burung tidak terlalu bergantung pada pakan buah seperti pisang kepok, Pisang kepok itu di berikan 3-4 hari sekali. Biasanya satu buah pisang kepok yang di berikan baru habis dalam dua hari dan sebaiknya tidak memberikan sisanya.  Keunggulan Burung Kutilang Jambul Berpenampilan paling menarik di kelasnya Cepat Berkicau Kemlemahan Burung Kutilang Jambul Suara kicaunya agak pecah Sulit di jinakkan.


Manakan Yang Di Butuhkan Burung Kutilang Jambul

Burung ini adalah burung yang kurang menyukai ulat hongkong. Oleh karena itu, agar bertambah sehat perlu di nerikan buah yaitu psang kepok, terutama untuk perawatan awal atau burung yang maih bakalan. Agar si burung tidak terlalu bergantung pada pakan buah seperti pisang kepok, Pisang kepok itu di berikan 3-4 hari sekali. Biasanya satu buah pisang kepok yang di berikan baru habis dalam dua hari dan sebaiknya tidak memberikan sisanya.

Keunggulan Burung Kutilang Jambul

  • Berpenampilan paling menarik di kelasnya
  • Cepat Berkicau
Kemlemahan Burung Kutilang Jambul
  • Suara kicaunya agak pecah
  • Sulit di jinakkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!