Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Burung Kutilang Emas Yang Memiliki Tubuh Dan Waarna Yang Menarik Seperti Emas Yang Memiliki Keunggulan Dan Kelemahan Tersendiri

Burung Kutilang Emas adalah nama sejenis burung berkicau dari suku Pycnonotidae. Burung ini juga di kenal umum dengan nama Cucak Kuning atau Tempuruk Kunyit. Nama ilmiah burung ini adalah Pycnonotus Melanicterus (Gmelin, 1789). Smentara dalam bahasa ingris di sebut Black-crested Bulbu, merupakan pada jambul nya yang hitam.

Kutilang Emas adalah salah satu burung master yang favorit buat Burung Murai batu. Selain memiliki kicauan yang indah, Kutilang Emas juga memilikikarakter suara yang sedikit monoton dan sangat mudah di tirukan oleh Murai Batu. Suaranya yang kristal dan penuh dengan tembakan-tembakan, akan sangat enak di dengar jika di bawakan oleh Murai Batu.

Burung Kutilang Emas adalah nama sejenis burung berkicau dari suku Pycnonotidae. Burung ini juga di kenal umum dengan nama Cucak Kuning atau Tempuruk Kunyit. Nama ilmiah burung ini adalah Pycnonotus Melanicterus (Gmelin, 1789). Smentara dalam bahasa ingris di sebut Black-crested Bulbu, merupakan pada jambul nya yang hitam.  Kutilang Emas adalah salah satu burung master yang favorit buat Burung Murai batu. Selain memiliki kicauan yang indah, Kutilang Emas juga memilikikarakter suara yang sedikit monoton dan sangat mudah di tirukan oleh Murai Batu. Suaranya yang kristal dan penuh dengan tembakan-tembakan, akan sangat enak di dengar jika di bawakan oleh Murai Batu.     Sebagian Besar Murai Batu akan dapat dengan mudah memaster suara burung kutilang emas, sebab selain bisda hidup berdampingan di habitatnya, Kutilang emas juga merupakan salah satu burung yang rajin berbunyi atau berkicau, serta mampu merangsang Murai Batu Untuk Ikutan Berkicau.  Makanan Yang Di Butuhkan Burung Kutilang Emas  Burung yang agak pemula. Mereka biasa mengunjungi pohon-pohon tinggi dan rimbun  di tepi hutan dan hutan sekunder, atau tepian sungai di hutan.Burung Kutilang Emas ini biasa memburu aneka serangga dan buah-buahan untuk tambahan makannnya.  Keunggulan Burung Kutilang Emas Memiliki Jenis kicauan yang indah Kicauannya kristal disertai tembakan-tembakan Bagus untuk masteran Murai Batu Kelemahan Burung Kutilang Emas Kutilang hanya penghiyas rumah. Apalahi, saat ini khususnya di wilayah Jawa Barat, jarang ada lomba kutilang. Termasuk di wilayah Jakarta juga jarang ada lomba yang sama. Kurang diminatinya kutilang karena harga jualnya tidak sebagus burung-burung lain Bulu sayap dan ekor hampir sama, yaitu coklat kehitaman, tetrapi pada bagian bulu berwarna putih. Bulu pada bagian dagu sampai tenggorokan berwarna putih, bulu dada smpai pantat abu-abu kotor, bulu penutup ekor berwarna merah kaki dan jari-jari hitam Di pasaran, saat ini hanya ada kutilang emas dewasa dan untuk membedakannya dengan burung muda hutan bisa dilihat dari tingkah lakunya. Tikag laku kutilang dewasa sanagt liar, sedangkan kutilang muda hutan lebih tenang.

Sebagian Besar Murai Batu akan dapat dengan mudah memaster suara burung kutilang emas, sebab selain bisda hidup berdampingan di habitatnya, Kutilang emas juga merupakan salah satu burung yang rajin berbunyi atau berkicau, serta mampu merangsang Murai Batu Untuk Ikutan Berkicau.

Makanan Yang Di Butuhkan Burung Kutilang Emas

Burung yang agak pemula. Mereka biasa mengunjungi pohon-pohon tinggi dan rimbun  di tepi hutan dan hutan sekunder, atau tepian sungai di hutan.Burung Kutilang Emas ini biasa memburu aneka serangga dan buah-buahan untuk tambahan makannnya.

Keunggulan Burung Kutilang Emas

  • Memiliki Jenis kicauan yang indah
  • Kicauannya kristal disertai tembakan-tembakan
  • Bagus untuk masteran Murai Batu
Kelemahan Burung Kutilang Emas
  • Kutilang hanya penghiyas rumah. Apalahi, saat ini khususnya di wilayah Jawa Barat, jarang ada lomba kutilang. Termasuk di wilayah Jakarta juga jarang ada lomba yang sama.
  • Kurang diminatinya kutilang karena harga jualnya tidak sebagus burung-burung lain
  • Bulu sayap dan ekor hampir sama, yaitu coklat kehitaman, tetrapi pada bagian bulu berwarna putih. Bulu pada bagian dagu sampai tenggorokan berwarna putih, bulu dada smpai pantat abu-abu kotor, bulu penutup ekor berwarna merah kaki dan jari-jari hitam
  • Di pasaran, saat ini hanya ada kutilang emas dewasa dan untuk membedakannya dengan burung muda hutan bisa dilihat dari tingkah lakunya. Tikag laku kutilang dewasa sanagt liar, sedangkan kutilang muda hutan lebih tenang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!