Wednesday, 11 November 2015

Burung Kutilang Emas Tips Cara Merawat Burung Kutilang Emas Agar Cepat Bunyi/Berkicau Dan Gacor


Burung Kutilang Emas adalah burung yang mempunyai warna yang menarik dan saat cocok untuk di pelihara di rumah, karena burung kutilang emas ini selain memiliki warna yang cantik burung ini juga memiliki suara yang bagus, tak jarang para kicau mania memelihara burung ini. Berikut tips cara merawat burung kutilang emas agar cepat berbunyi atau berkicau dan gacor.

Burung Kutilang Emas adalah burung yang mempunyai warna yang menarik dan saat cocok untuk di pelihara di rumah, karena burung kutilang emas ini selain memiliki warna yang cantik burung ini juga memiliki suara yang bagus, tak jarang para kicau mania memelihara burung ini. Berikut tips cara merawat burung kutilang emas agar cepat berbunyi atau berkicau dan gacor.    Pilih jenis kelamin jantan, ciri-ciri bedanya antara burung jantan Mandikan burung pada pagi hari sengan semprot atau sediakan cepuk. Jemur secukupnya sekitar 1-2 jam. Sediakan makanan berupa buah-buahan (Pisang kepok, pepaya, dll) dan voer jika sudah makan voer dgn voer berkualitas, berikan (EF: Extra Fooding) berupa jangkrik setiap pagi dan sore cukup 2 - 3 ekor, untuk menambah rangsangan suara bisa dengan ulat hongkong 2-3 ekor saja, 2-3 hari sekali. Pemasteran burung sesuai selera dan keinginan akan diisi apa.   dan penting juga buatlah suasana disekitar rumah ramah dan aman bagi burung.   Sedikit tambahan, bahwa tips di sini tidak mutlak harus dilakukan persis karena terkadang tergantung kebiasaan si burung.

  • Pilih jenis kelamin jantan, ciri-ciri bedanya antara burung jantan
  • Mandikan burung pada pagi hari sengan semprot atau sediakan cepuk.
  • Jemur secukupnya sekitar 1-2 jam.
  • Sediakan makanan berupa buah-buahan (Pisang kepok, pepaya, dll) dan voer jika sudah makan voer dgn voer berkualitas, berikan (EF: Extra Fooding) berupa jangkrik setiap pagi dan sore cukup 2 - 3 ekor, untuk menambah rangsangan suara bisa dengan ulat hongkong 2-3 ekor saja, 2-3 hari sekali.
  • Pemasteran burung sesuai selera dan keinginan akan diisi apa.  
  • dan penting juga buatlah suasana disekitar rumah ramah dan aman bagi burung.


Sedikit tambahan, bahwa tips di sini tidak mutlak harus dilakukan persis karena terkadang tergantung kebiasaan si burung.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner