Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Habitat Burung Jalak Kebo (Hitam) Yang Mempunyai Variasi Suara Yang Sangat Banyak

Jalak merupakan jenis burung berkicau yang memiliki suara kasar dan keras dengan ragam variasi tembakan yang bisa juga dijadikan masteran bagi burung berkicau lainnya seperti Muray Batu. Banyak jenis-jenis burung jalak yang bisa dijadikan masteran seperti burung Jalak Suren, Jalak Putih, jalak Malaya, Jalak Kebo, Jalak Cungko ataupun jenis-jenis dari keluarga jalak lainnya semacam Rio-rio dan lainnya.

Jalak Kebo, Jalak Hitam, Gacor, Suara, Habitat Burung Jalak Kebo Yang Mempunyai Variasi Suara Yang Sangat Banyak
Bagi kalangan pecinta burung kicauan burung jalak kebo atau Jalak Hitam kurang mendapat perhatian khusus, Burung ini hanya dijadikan sebagai burung masteran karena variasi suara serta lengkingannya yang tajam. Tak begitu banyak penggemar burung yang memelihara burung jalak kebo ini, padahal burung ini sebenarnya adalah burung pintar yang bisa menirukan berbagai macam suara bahkan karena kepintarannya burung ini juga bisa menirukan suara manusia walaupun hanya sepatah-patah kata. Burung jalak kebo jika dipelihara lama bisa menjadi burung yang penurut seperti halnya burung kutilang ( cangkurileung ) , memelihara burung ini pun sangat mudah dan tidak merepotkan kita dalam hal pemberian pakannya. Burung jalak kebo bisa disebut sebagai burung yang mau makan apa saja termasuk makanan utamanya yaitu Voer, serangga dan buah-buahan.

Burung Jalak Kebo atau juga dapat di pagil Jalak Hitam habiat asli burung di dalam lubang-lubang pohon besar, tak jarang burung Jalak Kebo ini juga bersarang di dalamnya. Burung Jalak Kebo sering di jumpai di area persawahan yang asik bertengger di atas punggung kerbau yang sedang merumput atau berkubang dalam lumpur, Hal tersebut karena burung Jalak Kebo gemar memakan parasit atau kutu-kutu yang terdapat pada punggung sang kerbau.Daerah penyebaran habitat burung Jalak Kebo ini mulai dari Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Malaysia, Thailan, bahkan burung Jalak Kebo dapat di temukan di seluruh kawasan Asia Tenggara. Seperti kebanyakan burung jalak, dimana surround burung ini bisa ditemukan di hutan, pucuk pohon tua, padang rumput, perkebunan maupun persawahan.

Burung Jalak kebo ini suka hidup di padang terbuka, atau di daerah rawa, serta di sawah-sawah. Biasanya hidup berkelompok dalam antara 5-8 ekor sambil mengeluarkan suara yang ribut. Di alam deceiver atau di alam bebas burung ini bersarang di dalam lubang-lubang pohon besar. Di daerah persawahan burung Jalak kebo ini suka hinggap di atas punggung kerbau, sambil memakan kutu dan parasit lainnya yang menempel di tubuh kerbau. Oleh karena itulah burung ini di beberapa tempat di pulau Jawa disebut sebagai Jalak Kebo dan Kerak Kebo. Jalak kebo ini terdapat tersebar di beberapa pulau di State, seperti di pulau Island, Province, Jawa dan Island serta di beberapa daerah lain di Indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Habitat Burung Jalak Kebo (Hitam) Yang Mempunyai Variasi Suara Yang Sangat Banyak

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!