Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Habitat Burung Gelatik Yang Merupakan Burung Endemik Jawa Dan Bali

Habitat Burung Gelatik Yang Merupakan Burung Endemik Jawa Dan Bali
Burung Gelatik lebih sering ditemukan di Pulau Jawa dan Bali. Burung ini biasanya hidup di sawah, hutan padang rumput,  dan lahan budidaya. Walaupun burung ini merupakan burung endemik iranian Indonesia, namun spesies ini kini dikenal sebagai burung hias di berbagai negara di seluruh dunia. Buerung Gelatik adalah merupakan salah satu burung endemik di Jawa dan Bali. Sehingga tanpa di sadari keberadaan burung gelatik di alampun semakin kian menurun, Walaupun burung ini burung endemik jawa burung ini tidak hanya di Indonesia tetapi burung ini juga di temukan di alam bebas seperti di Hawai, Pulau Christmas dan tentu saja Indonesia sebagai Negri asal.

Habitat Burung Gelatik Yang Merupakan Burung Endemik Jawa Dan Bali


Populasi Gelatik Jawa di Jawa Barat cukup banyak dapat di temukan di daerah  Bogor, Jakarta, Depok, Sukabumi, Cianjur, Cibadas, Bandung, Banjar, dan Cirebon,
Sedangkan di Jawa Tenggah dan Daerah Istimewa Yokyakarta, Burung ini dapa di temukan di daerah Purworejo, Kutoarjo, Brebes, Magelang, Kodya Yogyakarta, Prambanan, Gunung Kidul, Semarang, Solo, Jepara, dan Wonogiri.
Di pulau Dewata atau Bali burung Gelatik dapat di jumpai di Kuta, Denpasar, Ubud, Tanah Lot, Ulu Watu, Bulelrng, dan Nusa Dua. Di Jawa Timur, Burung Endemik ini dapat di temukan di, Kediri, Gersik, dan semarang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Habitat Burung Gelatik Yang Merupakan Burung Endemik Jawa Dan Bali

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!