Menyadari pentingnya memahami karakteristik pada tiap-tiap jenis burung kicau, Blog ini akan membantu Untuk memahanmi 50 Jenis Burung Kicau Lengkap dengan Tips Perawatanya.

Habitat Burung Cucakrowo Yang Sudah Langgka Dan Kicaunya Yang Merdu

Habitat Burung Cucak Rowo Yang Sudah Langgka Dan Kicaunya Yang Merdu
Burung Cucakrowo sepertinamanya Burung Cucakrowo biasa di temukan di payu-payu dan rawa-rawa di sekitar sungai, atau di tepi hutan. Burung Cucakrowo sering bersembunyi di balik dedaunan dan hanya terdengar suara kicauan Burung Cucakrowo yang khas. Suara Burung Cucakrowo ini lebih keras dan berat dari umumnya cucak dan merbah.

Burung Cucakrowo persebaranya di dataran rendah dan perbukitan di semenanjung Malaya, Sumatra (termasuk Nias), Kalimantan, Jawa Barat. Burung Cucakrowo dapat di temukan di ketinggian  800m dari permukaan laut, namun kini sudah jarang di temukan karena pemburuan dan penangkapan liar. Di alam, burung ini memangsa aneka serangga, siput air, dan berbagai buah-buahan yang lunak seperti buah jenis-jenis beringin. Merupakan salah satu burung yang sangat digemari orang sebagai burung peliharaan, karena kicauannya yang merdu. Di Jawa, burung ini sudah sangat jauh menyusut populasinya karena perburuan yang ramai sejak tahun ’80an. Jika tidak ada langkah penyelamatan yang lebih baik dari sekarang, barangkali beberapa tahun ke depan burung ini hanya tinggal kenangan; tinggal disebut-sebut dalam nyanyian seperti dalam lagu Manuk Cucakrowo di Jawa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Habitat Burung Cucakrowo Yang Sudah Langgka Dan Kicaunya Yang Merdu

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Jiaka Ada Komentar Jangan Ragu Ragu !!!